Arus Balik, Kapal Rute Wawonii-Kendari Tak Mampu Tampung Semua Penumpang

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Arus Balik, Kapal Rute Wawonii-Kendari Tak Mampu Tampung Semua Penumpang
Penumpang kapal rute Wawonii-Kendari terus melonjak, sebagian bahkan tak bisa berangkat karena kapal telah memenuhi kapasitas muatan. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Kapal feri rute Wawonii-Kendari di pelabuhan rakyat Langara Kabupaten Konawe Kepulauan, masih dipadati penumpang, meski kapal berangkat 2 trip sehari "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Kapal feri rute Wawonii-Kendari di pelabuhan rakyat Langara Kabupaten Konawe Kepulauan, masih dipadati penumpang, meski kapal berangkat 2 trip dalam sehari.

Di hari keempat arus balik lebaran Idul Fitri 2023 ini, beberapa warga bahkan tak bisa berangkat karena kapal tak mampu menampung seluruh calon penumpang.

“Saya tidak bisa menyeberang pada trip pertama karena kapal telah memenuhi kapasitas untuk kendaraan, sehingga saya harus menunggu trip kedua dan semoga saja pada trip kedua ini saya bisa menyeberang," harap salah seorang penumpang, Warman (34), Rabu (26/4/2023).

Meski dilakukan 2 trip dalam sehari tak membuat penumpang kapal feri berkurang. Justru malah semakin padat. Hal tersebut dikarenakan penumpang lebih memilih kapal feri sebagai tumpangan dibandingkan kapal-kapal lainnya.

Baca Juga: Arus Balik Masih Sepi di Pelabuhan Murhum Kota Baubau

Baca Juga: Puncak Arus Balik Lebaran Penumpang Kapal Napoleon 777 Lebihi Kapasitas

“Saya lebih memilih kapal feri dikarenakan harga tiketnya yang terbilang murah dibandingkan kapal-kapal muatan lainnya,” ujar salah seorang penumpang, Akmal (25).

Karena kepadatan tersebut, mengakibatkan sebagian penumpang tak mendapatkan fasilitas yang disediakan oleh kapal feri, seperti tempat duduk dan kamar.

“Saking padatnya, saya lihat ada yang duduk di kendaraan mereka bahkan di tangga kapal, yang lebih parah lagi itu di lantai teratas ruangan terbuka  kita tidak bisa bergeser kalau sudah duduk di satu tempat,” ujar penumpang lainnya, Sinta Astuti (27). (A)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga