AS Tamrin Sebut Kota Baubau Ramah Terhadap Demokratis Mahasiswa

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
AS Tamrin Sebut Kota Baubau Ramah Terhadap Demokratis Mahasiswa
Suasana Temu BEM Se-Sultra di Aula Metro Entertain Kelurahan LLamangg  Kota Baubau, Kamis (5/11/2020). Foto: Ridwan/Telisik

" Saya sangat mengapresiasi. Apalagi sewajarnya kegiatan seperti ini di budayakan, karena melalui ini silaturahmi terjalin. "

Baubau, TELISIK.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar temu BEM se-Sultra di Aula Metro Entertain Kelurahan Lamangga Kota Baubau, Kamis (5/11/2020).

Ketua Panitia Temu BEM se-Sultra, Alfian mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan membahas AD/ART BEM se-Sultra.

15 kampus terlibat dalam temu BEM ini dan yang terkonfirmasi hadir saat ini berjumlah 6 kampus. Namun, saat ini 4 BEM masih dalam perjalanan.

Kegiatan ini membahas radikalisme, sumber daya alam (SDA), Kamtibmas, UU Omnibus Law dan Pilkada serentak di tengah pandemi COVID-19 Sultra.

Seminar tersebut dihadiri Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, Kapolres Baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari, dan Rektor Unidayan Dr Samsyul Bahri dan Ir LM Sjamsul Qamar MT.

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan temu BEM se-Sultra ini.

Baca juga: Kemenhub Hadirkan Kapal Roro 500 GT, Hubungkan Antar Pulau di Wakatobi

"Saya sangat mengapresiasi. Apalagi sewajarnya kegiatan seperti ini di budayakan, karena melalui ini silaturahmi terjalin," katanya saat memberi sambutan.

AS Tamrin juga mengingatkan agar mahasiswa dalam melaksanakan unjuk rasa tidak selalu anarkis.

Sementara itu, Kapolres Baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari SIK menyatakan bahwa Baubau merupakan kota yang ramah dengan mahasiswa.

"Baubau adalah kota yang ramah terhadap mahasiswa dan demokratis terhadap mahasiswa. Apalagi isu-isu yang diangkat hari ini adalah isu yang sangat relevan terkait dengan radikalisme, Omnibus Law, Kamtibmas, serta Pilkada di masa pandemi COVID-19," ucapnya.

Apalagi, peran pemuda dalam mengulas isu global sangat penting, sehingga pihaknya berharap diskusi ini nanti akan menjadi diskusi yang sangat bermanfaat. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga