Asian World Beach Games 2023, Dito Ariotedjo Pastikan Israel Ikut Kompetisi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 04 April 2023
0 dilihat
Asian World Beach Games 2023, Dito Ariotedjo Pastikan Israel Ikut Kompetisi
Menpora Dito Ariotedjo mengakui bahwa ada tantangan dalam Asian World Beach Games, tetapi akan berusaha sebaik mungkin. Foto: Repro Jatimnetwork.com

" Menpora akan berbincang dengan semua pihak untuk membahas keikutsertaan Israel dalam Asian World Beach Games (AWBG) 2023 yang bakal digelar di pulau Dewata Bali "

JAKARTA, TELISIK.ID - Asian World Beach Games (AWBG) 2023 bakal digelar di pulau Dewata Bali pada 5-12 Agustus mendatang bakal dikuti Israel. Menpora, Dito Ariotedjo mengaku belajar dari kejadian Piala Dunia U-20 2023 agar tidak terulang.

Mengutip Tirto.id, Menpora akan berbincang dengan semua pihak untuk membahas isu tersebut. Dito menegaskan, dirinya sudah berkonsultasi dengan Presiden Jokowi. Ia mengakui bahwa ada tantangan dalam Asian World Beach Games, tetapi akan berusaha sebaik mungkin.

"Dengan melihat pengalaman kemarin U-20, Israel ya pasti mulai per hari ini saya akan coba bicara ke seluruh stakeholder yang ada. Ya semoga kita bisa memastikan kelancaran jalannya dan menemukan titik temulah. Ya mungkin karena kita anak muda semua kita temui," kata Dito usai dilantik di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Baru Dilantik Jokowi jadi Menpora, Dito Ariotedjo Akan Mundur

Baca Juga: Dito Ariotedjo jadi Menpora Belum Lapor Harta ke KPK, Anak Bos Tambang

Mengutip Harianhaluan.com, ajang AWBG bakal memperlombakan 10 cabang olahraga (cabor) yakni renang perairan terbuka, polo air pantai, sepak bola pantai, bola tangan pantai, karate kata perseorangan, tenis pantai, aquathlon, voli pantai, selancar layang dan gulat pantai. Serta, bola basket 3x3, AirBadminton, rowing dan selancar.

Di lain sisi, sikap melunak dari I Wayan Koster mulai terlihat dan pihaknya belum bersikap sembari menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan diplomasi oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga