Asik, Saat Ini WhatsApp Bisa Dipakai Meski Ponselmu Tak Ada Internet, Begini Caranya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juli 2021
0 dilihat
Asik, Saat Ini WhatsApp Bisa Dipakai Meski Ponselmu Tak Ada Internet, Begini Caranya
WhatsApp akan merilis fitur baru, Multi-device. Foto: Repro Kompas.com

" WhatsApp akan merilis fitur baru, Multi-device. "

KENDARI, TELISIK.ID - WhatsApp akan merilis fitur baru, Multi-device. Dengan fitur ini akun WhatsApp akan bisa tetap dipakai di beberapa perangkat sekaligus meski HP smartphone tak terhubung dengan internet atau mati karena kehabisan baterai.

"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga empat perangkat non ponsel lain secara bersamaan. Bahkan jika baterai ponsel mati," tulis laman Engineering Facebook selaku induk WhatsApp, dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (24/7/2021).

Namun karena hanya tersedia untuk beta, pengguna harus ikut dulu program itu agar bisa mencicipi fitur baru WhatsApp tersebut. Agar bisa menggunakannya, pastikan juga WhatsApp berada dalam versi terbaru.

Baca juga: LIPI Ciptakan Alat Sterilisasi Virus Corona Portabel untuk Masker Kain

Baca juga: Berapa Diamond untuk Dapat Skin Star Wars Mobile Legends?

Pada Android, cara bergabung dengan program beta adalah dengan membuka aplikasi lalu tekan menu 'Opsi' atau ikon tiga titik. Setelah itu klik menu 'Perangkat' tertaut atau 'Linked Devices' dan tekan 'Beta Multi Perangkat (Multi-device beta)'.

Apabila ingin keluar, ulang cara di atas hingga 'Beta Multi Perangkat'. Lalu lanjutkan dengan klik 'Keluar' dari Beta.

Sementara itu, dilansir dari Harianhaluan Ios, beta bisa diaktifkan dengan membuka pengaturan dan klik 'Perangkat Tertaut (Linked Devices)', lalu klik 'Beta Multi Perangkat' dan 'Gabung'. Untuk keluar, tetap ulang cara tersebut dan setelah berada di 'Beta Multi Perangkat' tekan klik 'Keluar'.

Facebook juga menegaskan, pihaknya tetap memastikan keamanan dan privasi pengguna dalam fitur baru ini. Yakni lewat end-to-end encryption yang telah digunakan platform sebelumnya.

"Yang penting kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan end-to-end encryption sambil tetap mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di seluruh perangkat," ungkap Facebook. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga