Asisten II Muna Barat Diusul jadi Inspektur

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 13 Oktober 2022
0 dilihat
Asisten II Muna Barat Diusul jadi Inspektur
Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengusulkan Asisten II, Agustamin untuk menjadi Plt Inspektur. Foto: Ist

" Jabatan Inspektur di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat mengalami kekosongan pasca ditinggal pensiun Hainudin "

MUBAR, TELISIK.ID - Jabatan Inspektur di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat mengalami kekosongan pasca ditinggal pensiun Hainudin.

Untuk mengisi kekosongan, Pj Bupati, Bahri menujuk Asisten II, Agustamin sebagai Plt Inspektur.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu tak mau jabatan Kepala Inspektorat itu kosong terlalu lama. Karenanya, Ia telah mengusulkan nama Agustamin sebagai calon Inspektur definitif. Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai syarat, telah dikantongi.

Kata Bahri, pengisian jabatan Inspektur beda dengan pejabat esalon II. Di mana, tidak harus melalui lelang jabatan, tetapi harus ada persetujuan dari Kemendagri.

Baca Juga: Ahmad Mujahid, Politisi Senior Bombana Tutup Usia

Baca Juga: Ternak Sapi di Kolaka Timur Divaksin

"Kita sudah usul, tinggal menunggu persetujuan Kemendagri," kata Bahri, Kamis (13/10/2022).

Jebolan STPDN 07 itu memastikan, bila izin Kemendagri telah keluar, maka akan dilakukan pelantikan. Setelah itu, Ia kembali akan menyelenggarakan lelang jabatan 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pejabatnya kosong.

"Pelantikan hasil lelang jabatan, akan bersamaan dengan mutasi," terangnya.

Sementara itu, Agustamin mengaku, saat ini tetap menjalankan tugas sebagai Asisten II dan Plt Inspektur. Terkait, diusul sebagai calon Inspektur definitif, sebagai bawahan, Ia tetap taat dan patuh terhadap apa yang menjadi keputusan pimpinan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga