Asisten III Pemkab Muna Menatap Pilkada Mubar

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 20 Desember 2020
0 dilihat
Asisten III Pemkab Muna Menatap Pilkada Mubar
Asisten III Pemkab Muna, Ali Basa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Prinsipnya semua orang punya niatan yang sama. Saya ingin maju di Pilkada Mubar, untuk bersama-sama masyarakat membangun daerah. "

MUNA, TELISIK.ID - Perhelatan Pilkada Muna Barat (Mubar) akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Sejumlah nama pun mulai bermunculan untuk berkompetisi menjadi pemimpin di Bumi Laworo itu.

Salah satunya, Asisten III Pemkab Muna, Ali Basa. Ali Basa yang akan pensiun tahun 2021 nanti, menatap Pilkada Mubar dengan mulai ancang-ancang terjun di dunia politik. Niatnya maju di Pilkada Mubar sudah bulat. Dukungan moril masyarakat Mubar yang mendorongnya untuk ikut berkompetisi.

"Prinsipnya semua orang punya niatan yang sama. Saya ingin maju di Pilkada Mubar, untuk bersama-sama masyarakat membangun daerah," kata Ali Basa, Minggu (20/12/2020).

Mantan Pj Sekda Muna itu merupakan putra asli Mubar. Selama tiga puluh tahun menjadi birokrasi, ia sudah mengenal betul kondisi wilayah dan masyarakat Mubar yang terdiri dari beragam suku.

Baca juga: Pengamat Nilai Wacana Tiga Periode Presiden Merusak Tatanan Demokrasi

"Modal utama saya adalah pengabdian sebagai birokrasi," timpalnya.

Mantan Kadinsos Mubar itu mengaku sudah melakukan konsolidasi dengan para tokoh masyarakat, kaum milenial dan para birokrasi di Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya. Rata-rata mereka memberi respon positif dan mendorongnya agar tetap maju bertarung.  

"Mereka menilai saya berniatan tulus untuk membenahi Mubar," ucapnya.

Ia tidak sepaham soal isu putra daerah yang saat ini mulai digembar-gemborkan. Menurutnya, siapapun berhak mencalonkan diri. Lagian, Muna dan Mubar tidak bisa dipisahkan dari sisi sosiologis, adat dan budaya.

"Tidak bisa ada dikotomi putra daerah. Semua berhak dan punya peluang untuk bertarung," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga