adplus-dvertising

ASN dan TNI/Polri Wajib Jaga Netralitas di Pilkades

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
290 dilihat
ASN dan TNI/Polri Wajib Jaga Netralitas di Pilkades
Wabup Muna, Bachrun Labuta meminta personel TNI/Polri diminta menjaga netralitas dalam Pilkades. Foto: Sunaryo/Telisik

" Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam pemiilihan kepala desa (pilkades) yang akan digelar Kamis (24/11/2022) besok "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta menekankan pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam pemiilihan kepala desa (pilkades) yang akan digelar Kamis (24/11/2022).

"ASN harus netral. Jangan ada yang terlibat mempengaruhi masyarakat," tekan Bachrun, Rabu (23/11/2022).

Sebagai aparatur pemerintah, ASN wajib memberikan pembelajaran pada masyarakat bahwa pesta demokrasi dari rakyat untuk rakyat.


"Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya. Jangan ada paksaan," ujarnya.

Baca Juga: Upaya Mencegah Konflik Beragama di Kolaka Timur

Bagi penyelenggara, ia tekankan untuk melaksanakan pemilihan secara jujur dan adil. Begitu pula pada masing-masing calon, agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menciderai demokrasi.

Begitu pula dengan TNI/Polri ditegaskan untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Karena bila ada yang ketahuan, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Komedian Budi Dalton Dipolisikan Gegara Diduga Hina Nabi

"Tugas kita hanya untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, sehingga pemilihan bisa berjalan lancar sukses," kata Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R. B Hogen Dorp.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menekankan pada anggotanya, untuk melaksanakan tugas dengan baik. Katanya, pengamanan pilkades untuk mengukur kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga