adplus-dvertising

ASN di Muna Gelisah Dengar Kabar Mutasi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 12 Maret 2022
4723 dilihat
ASN di Muna Gelisah Dengar Kabar Mutasi
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Sekda, Eddy Uga. Foto: Sunaryo/Telisik

" Rencana mutasi pejabat esalon II, III, IV, kepala Puskesmas dan kepala sekolah (Kasek) mulai digaungkan Bupati Muna, LM Rusman Emba "

MUNA, TELISIK.ID - Kabar akan adanya mutasi pejabat esalon II, III, IV, kepala Puskesmas dan kepala sekolah (Kasek) mulai digaungkan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Karena waktu pelaksanaan mutasi belum jelas, para aparatur sipil negara (ASN) mulai gelisah. Agar bisa mempertahankan jabatanya, mereka mulai melakukan manuver.

Bupati, Rusman nampaknya tidak terpengaruh dengan langkah-langkah yang dilakukan para bawahannya itu. Mutasi tetap akan dilaksanakan sebagai bentuk penyegaran birokrasi.


"Insya Allah 1 atau 2 hari ke depan, kita lakukan (mutasi). Pak Sekda sementara menyusun nama-namanya," kata Rusman, Sabtu (13/3/2022).

Baca Juga: Gegara Belum Isi Daftar Riwayat Hidup, Puluhan CASN Muna Terancam Molor Kantongi NIP

Soal pejabat yang akan ditempatkan, mantan senator DPD-RI itu telah tahu berdasarkan kompetensi di bidangnya masing-masing. Makanya, penempatan para pejabat itu dilakukan secara profesional.

Baca Juga: 2023-2024, Gubernur Prioritaskan Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Muna

"Pejabat yang akan dilantik adalah yang mampu menjalankan visi-misi saya untuk kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga mengaku, telah mendapat instruksi dari kepala daerah untuk menyusun nama-nama calon pejabat yang akan dilantik. Mantan Kadis PUPR itu memastikan dalam waktu dekat mutasi akan dilakukan.

"Sementara disusun. Jangan gelisah. Percaya diri saja, bila kerja sudah bagus, tidak mungkin dimutasi. Jadi, jangan lakukan manuver, pimpinan sudah tahu mana orang-orang yang mau bekerja," tukasnya.  (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga