ASN di Muna Mulai Gunakan Beras Bulog

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 09 Maret 2022
0 dilihat
ASN di Muna Mulai Gunakan Beras Bulog
Bupati Muna, LM Rusman Emba menerima beras Bulog. Foto: Sunaryo/Telisik

" Beras yang akan disalurkan adalah hasil produksi lokal Sultra jenis premium "

MUNA, TELISIK.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna mulai saat ini akan menggunakan beras dari Perum Bulog.

Hal itu ditandai dengan penandatangan MoU penyaluran beras ASN antara Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Pimpinan Perum Bulog Sultra, Sitti Mardati, Rabu (9/3/2022).

Kata Sitti Mardari, penyaluran beras Bulog bagi daerah-daerah sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Sultra, Ali Mazi. Beras yang akan disalurkan adalah hasil produksi lokal Sultra jenis premium.

"Dengan penandatangan MoU ini, akan meningkatkan penyerapan beras lokal dengan bertambahnya outlet-outlet," kata Mardati.

Mardati berharap agar MoU itu segera direalisasikan, sehingga Perum Bulog Cabang Muna dapat menyalurkan beras-berasnya ke ASN.

"Kami akan salurkan melalui cabang pembantu," sebutnya.

Baca Juga: Penikahan Dini Dinilai Berpotensi Jadi Biang Peningkatan Kekerasan Perempuan dan Anak

Mardati menerangkan, fungsi Bulog adalah menjaga harga di tingkat petani dan konsumen. Kemudian, Bulog pula mengelola beras cadangan pemerintah kelas medium yang sewaktu-waktu bisa digunakan bila terjadi bencana.

"Kami juga menyiapkan beras lokal untuk mencegah stunting," timpalnya.

Baca Juga: Satlantas Polres Butur Amankan 33 Kendaraan Saat Operasi Keselamatan di Hari Kesembilan

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengimbau seluruh ASN agar menggunakan beras yang akan disalurkan Bulog itu. Untuk kualitasnya, jangan diragukan. Begitu juga harganya lebih murah.

"Untuk teknisnya, nanti dibahas," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga