ASN Malas Berkantor di Mubar Menunggu Sanksi

Laode Pialo, telisik indonesia
Senin, 26 Juli 2021
0 dilihat
ASN Malas Berkantor di Mubar Menunggu Sanksi
Sekda Muna Barat, LM.Husein Tali, saat memimpin apel pagi yang dilakukan di halaman kantor Bupati Muna Barat. Foto: Ist.

" Publik juga telah melihat bahwa semua instruksi yang dikeluarkan oleh pimpinan baik bupati dan jendral ASN, tidak diindahkan oleh beberapa oknum ASN "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bupati Muba Barat (Mubar), Achmad Lamani, dengan tegas telah mengintruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menetap dan tinggal d Mubar.

Namun, dalam perjalanannya, banyak ASN yang bertugas di Mubar masih tinggal di Kabupaten Muna, bahkan mereka juga malas berkantor.

Menanggapi hal itu, Sekda Mubar, LM. Husein Tali mengaku telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang tidak mengikuti kebijakan Bupati Mubar. Hanya saja, sanksi tersebut belum bisa dikeluarkan.

"Tunggu saja dia bunyi, yang jelas sudah ada langkah-langkah yang kita lakukan bagi mereka (ASN) yang tidak patuh terhadap perintah pimpinan," katanya, Senin (26/7/2021).

Saat ini, publik juga telah melihat bahwa semua instruksi yang dikeluarkan oleh pimpinan baik bupati dan jendral ASN, tidak diindahkan oleh beberapa oknum ASN.

Namun terkait itu, Sekda Mubar menyampaikan telah melakukan langkah-langkah. Ia mengaku, telah mengantongi nama-nama ASN yang tidak mengindahkan perintah pimpinan. Mereka juga sudah diperingatkan dan diberi surat teguran.

Baca Juga: Imbas PPKM Mikro, Wakatobi Tidak Adakan Rekrutmen Paskibra

Baca Juga: Hadapi PPKM Level 3, Kabupaten Muna Barat Siapkan Ruang Isolasi

"Yang disebut malas itu kita sudah tau, tinggal menunggu waktu saja. Kita juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat," tambahnya.

Menurutnya, instruksi ini sudah disampaikan sejak jamannya mantan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. Bahwa seluruh ASN diwajibkan tinggal dan menetap di Mubar.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan pada masyarakat.

Mantan Kadis Diknas itu juga menyebut, apabila ASN tinggal dan menetap di Mubar, maka secara otomatis pertumbuhan ekonomi semakin meningka.

"Pelayanan semakin baik, serta ada dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi jika mereka tinggal di Mubar," pungkasnya. (C)

Reporter: Laode Pialo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga