ASN Muna Berbondong-bondong Ajukan Pindah ke Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 03 Februari 2024
0 dilihat
ASN Muna Berbondong-bondong Ajukan Pindah ke Muna Barat
Sekretaris BKPSDM Muna Barat, Ahmad Sabir saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya untuk konfirmasi terkait perpindahan ASN Muna ke Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Saat ini publik mempertanyakan alasan pindahnya ASN Kabupaten Muna ke Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Terkait banyaknya ASN Pemda Muna yang mengajukan pindah ke Muna Barat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membenarkan hal tersebut.

Isu tersebut mencuat ke publik beberapa waktu lalu karena adanya kebijakan pemerintah daerah yang mewajibkan ASN untuk berdomisili dan tinggal menetap di Muna Barat.

Namun, saat ini publik mempertanyakan alasan pindahnya ASN Kabupaten Muna ke Muna Barat.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Muna Barat, Arifin, yang mempertanyakan alasan di balik pindahnya ASN Muna ke Muna Barat.

"Apakah ini untuk kepentingan pemilu atau pilkada," katanya.

Baca Juga: Puluhan ASN Muna Ajukan Pindah ke Muna Barat, Pj Bupati Pastikan Ditolak

Selain itu, salah satu ASN Muna Barat yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, isu terkait perpindahan ASN tersebut sudah mencuat di seputaran lingkup kerja Pemda Muna Barat, bahkan jumlahnya diprediksi mencapai puluhan orang.

Namun, saat dimintai alasan terkait perpindahan ASN Muna ke Muna Barat ia belum mengetahui secara pasti.

"Nanti konfirmasi langsung ke BKPSDM saja untuk kepastiannya," ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris BKPSDM Muna Barat, Ahmad Sabir membenarkan perpindahan sejumlah ASN Muna ke Muna Barat.

"Iya betul, untuk jumlah saat ini sekitar 6 orang yang telah mengkonfirmasi kepindahannya," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menyebut, enam ASN Muna yang pindah tersebut sementara pengurusan berkas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga pihaknya tinggal menunggu proses berikutnya.

Baca Juga: Dua Anggota DPRD Muna Rencana Pindah Dapil

Kemudian, terkait perpindahan ASN dari kabupaten lain ke Muna Barat boleh-boleh saja, selama di Muna Barat masih membutuhkan pengisian jabatan baik di struktural maupun fungsional.

Namun, dipastikan ASN yang baru pindah ke Muna Barat masih menjabat sebagai staf dan tergantung kebijakan pimpinan untuk ditempatkan dimana.

"Tentu sesuai prosedur mengingat saat ini Muna Barat masih masa peralihan belum bupati defenitif," pungkasnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga