ASR Pilih Hugua Cawagub, Strategi Cerdas untuk Pilkada Sulawesi Tenggara

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 29 Juli 2024
0 dilihat
ASR Pilih Hugua Cawagub, Strategi Cerdas untuk Pilkada Sulawesi Tenggara
Akhirnya ASR memilih Hugua untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara potensial Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang akrab disapa ASR, semakin memanaskan persaingan menjelang Pilkada Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan pada 27 November mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara potensial Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang akrab disapa ASR, semakin memanaskan persaingan menjelang Pilkada Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan pada 27 November mendatang.

Pada konferensi pers virtual, Senin (29/7/2024), Dr Sofyan, Wakil Ketua OKK 1 DPW PPP Sulawesi Tenggara, mengungkapkan langkah strategis ASR dalam kontestasi politik, yang diyakini akan memengaruhi arah pemilihan.

Dr Sofyan mengumumkan bahwa ASR telah memilih Ir. Hugua sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Hugua, yang pernah menjabat Bupati Wakatobi dua periode dan anggota DPR RI dari PDI-P untuk Dapil Sulawesi Tenggara periode 2019-2024, dipilih untuk mendampingi ASR.

Baca Juga: Kukuhkan Tim Pemenangan di Pilgub Sultra, Lukman Abunawas - La Ode Ida Bertambah Dukungan 2 Partai

Pemilihan Hugua dianggap sebagai strategi cerdas yang tidak hanya memperkuat tim ASR, tetapi juga memberikan dampak signifikan terhadap dukungan pemilih. Dengan rekam jejak yang solid dalam pemerintahan dan legislatif, Hugua diharapkan dapat menghadirkan nilai tambah yang substansial dalam kampanye ASR.

ARS bersama Hugua menemui ketua umum DPP PPP di Jakarta. Foto: Ist.

 

“Memilih Ir Hugua sebagai cawagub adalah langkah yang sangat strategis. Pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki Hugua diharapkan dapat memantapkan dukungan serta memperluas jangkauan pemilih,” ungkap Sofyan.

Tidak hanya soal pemilihan cawagub, ASR juga memanfaatkan momentum untuk menegaskan dukungan partai politik yang telah diperolehnya. Saat ini, ASR telah mengamankan total 9 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari Partai Gerindra 5 kursi, PPP 3 kursi dan Partai Hanura 1 kursi.

Baca Juga: Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?

Kekuatan aliansi partai politik ini memberikan landasan yang kokoh bagi ASR, untuk melancarkan strategi kampanyenya. Dukungan dari partai-partai ini, ditambah dengan pilihan cawagub yang berpengalaman, menempatkan ASR dalam posisi yang sangat menguntungkan untuk meraih kemenangan dalam Pilkada mendatang, urai Sofyan.

Dengan dukungan solid dari partai politik dan pasangan cawagub yang berpengalaman, menurut Sofyan, ASR dan Hugua diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini untuk menghadapi tantangan dan meraih dukungan maksimal dari pemilih Sulawesi Tenggara.

"Di dalam dinamika politik yang semakin ketat, keputusan strategis seperti ini menjadi kunci, untuk memenangkan pertarungan Pilkada yang akan datang," tegasnya. (C)

Penulis: Nur Fauzia

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga