adplus-dvertising

ASR Racing Team Jajal Lokasi Eksploitasi Tambang di Konawe Utara

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 12 September 2021
1329 dilihat
ASR Racing Team Jajal Lokasi Eksploitasi Tambang di Konawe Utara
Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar saat mencapai puncak bukit lokasi eksploitasi perusahaan tambang nikel Desa Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara. Foto: Sumarlin/Telisik

" Di perjalanan awal, kondisi jalan berlumpur dan berlubang menuju lokasi pertambangan dengan mudah dilalui para rider dengan motor trailnya. "

KONAWE UTARA, TELISIK. ID - Sekiranya 50 rider dari club motor trail ASR Racing Team menjajal lokasi eksploitasi sebuah perusahaan tambang di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (11/9/2021).

Dipimpin Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, puluhan rider dari Kota Kendari, Kolaka Timur dan Konawe Utara mulai menjelajahi perbukitan di Desa Mandiodo.

Di perjalanan awal, kondisi jalan berlumpur dan berlubang menuju lokasi pertambangan dengan mudah dilalui para rider dengan motor trailnya.


Rombongan rider mengambil dua titik masuk berbeda ada yang langsung menuju perbukitan dan ada yang harus melewati pemukiman warga terlebih dahulu, namun sama-sama finis di puncak bukit Desa Mandiodo.

 

Para rider setelah mencapai puncak bukit di Desa Mandiodo Kecamatan Molawe. Foto: Sumarlin/Telisik

 

Diakui para rider, medan kali ini lebih ringan dibanding dengan jalur yang mereka tempuh saat menaklukkan pedalaman Kecamatan Uesi, Kabupaten Kolaka Timur. Namun jalur di Desa Mandiodo tidak bisa disepelekan, sebab jika salah jalan mereka akan tersesat dan paling ekstrem jatuh ke jurang.

Beberapa kali mereka harus memeriksa jalur sebelum melanjutkan perjalanan, sebab cukup banyak jalur yang digunakan penambang dalam melakukan eksploitasi nikel di wilayah itu berakhir di jurang.

Baca juga: Nelayan yang Ditabrak Tongkang Belum Ditemukan, Kapten dan ABK Diamankan Polairud

Baca juga: Pemkab Buton Tengah Buka Layanan Vaksinasi Bagi Peserta Tes PPPK

Setelah menempuh perjalanan sekira dua jam, satu persatu rider tiba di puncak bukit di Desa Mandiodo. Usai beristirahat dan mengabadikan keindahan alam dari puncak bukit, para rider akhirnya turun. Karena masih ada rider yang belum mencapai finis dan diperkirakan tersesat karena melewati jalur yang salah.

Sambil menunggu kedatangan anggota yang belum tiba, Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar membuat game menantang para rider memacu motor trailnya menaiki bukit terjal dengan kemiringan sekira 60-70 derajat.

Sejumlah rider yang tertantang mulai mencoba kemampuan motornya, sekira sembilan rider berhasil menuju puncak setelah beberapa kali mencoba, dan beberapa rider hampir mencapai puncak namun jatuh sehingga motornya harus dievakuasi agar tidak menghalangi rider yang lain.

Sekira hampir satu jam bermain game, seluruh rider berkumpul termasuk tim Koltim yang melalui jalur lain akhirnya meninggalkan lokasi hampir Magrib.

Andi Ady Aksar mengaku cukup puas dengan jalur yang mereka lalui kali ini. Meskipun medannya lebih ringan tapi cukup memacu adrenalin.

"Jalur yang kita lewati tadi beberapa kali hampir masuk jurang, untung teman-teman sudah punya pengalaman jadi sebelum dilalui ada yang periksa dulu. Alhamdulillah semua tim dan motornya lengkap tidak ada yang rusak atau cedera," ungkapnya.

Rencananya Tim Andi Sumangerukka (ASR) Racing Team pekan depan akan menjajal wilayah Kabupaten Kolaka. (C-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga