ASR Tinggalkan Kesan Buruk di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 24 September 2023
0 dilihat
ASR Tinggalkan Kesan Buruk di Muna
ASR saat berada di hadapan ribuan masyarakat Muna dan Muna Barat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Masyarakat Muna dan Muna Barat dibuat kecewa dengan kegiatan jalan santai yang digelar DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, meninggalkan kesan buruk di Kabupaten Muna saat melaksanakan kegiatan jalan santai, Minggu (24/9/2023).

Masyarakat Muna dan Muna Barat dibuat kecewa dengan kegiatan itu. Jalan santai bertabur hadiah dan bingkisan di luar ekspektasi. Bagaimana tidak, hadiah-hadiah yang dipajang di depan panggung tidak dibagi semua. Belum lagi, mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu menjanjikan akan memberikan bingkisan pada peserta yang hadir, tidak terealisasi.

Pria yang akrab ASR itu hanya membagikan hadiah utama sepeda motor, TV, kulkas, handphone, sepeda dan mengumrohkan lima masyarakat.

"Pastinya kecewa, katanya mau diberikan bingkisan, tapi ternyata tidak ada. Hadiah-hadiahnya juga banyak yang tidak dibagi," keluh salah seorang masyarakat asal Muna Barat, Anton.

Parahnya lagi, tim-tim ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara itu galak-galak. Masyarakat yang ingin mendekati dan berada di sekitar panggung, dilarang.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Bentuk BAJA AMIN Gantikan Tim 8

"Katanya calon pemimpin dekat dengan masyarakat, tahunya, belum apa-apa sudah membuat sekat-sekat," timpalnya.

Cibiran terhadap kegiatan ASR itu juga ramai di media sosial Facebook (FB). Akun FB LM Ramadan menulis di berandanya, bila ribuan KTP yang terkumpul saat mendaftar jalan sehat bisa untuk tambah-tambahnya dukungan calon non partai.

Lalu, akun Karsal Widodo berkicau hari ini Kabupaten Muna menghijau, tapi esok lusa akan menguning sebab, daun-daun menghadapi musim gugur.

Baca Juga: KSK Ungkap Nama Pj Bupati Konawe di Malam Ramah Tamah Akhir Masa Jabatan

Kemudian akun Sofyn menulis nda pilihmi yang hijau tadi. Banyak hadiahnya, orang-orang pulang dengan kekecewaan.

ASR usai menyerahkan beberapa hadiah bergegas meninggalkan kawasan SOR La Ode Pandu.

Sementara itu, Sari Alam, salah seorang masyarakat tak menyangka mendapat hadiah umroh dari kegiatan itu. Padahal, warga Desa Lagasa, Kecamatan Duruka itu hanya ditunjuk oleh ASR saat berada di kerumunan orang. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga