Asrafil Pulang Kampung Demi Membangun Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Asrafil Pulang Kampung Demi Membangun Muna
Kepala BPN Kediri, La Ode Asrafil yang akan menjadi calon wakil bupati, Bachrun Labuta. Foto: Ist.

" Nama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kediri, Jawa Timur, La Ode Asrafil mulai santer disebut-sebut sebagai salah satu figur yang dipinang Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta sebagai calon wakilnya di Pilkada 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Nama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kediri, Jawa Timur, La Ode Asrafil mulai santer disebut-sebut sebagai salah satu figur yang dipinang Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta sebagai calon wakilnya di Pilkada 27 November mendatang.

Asrafil pun menyambut baik itu. Ia pun rela mundur dari aparatur sipil negara (ASN) untuk pulang kampung demi membangun daerah.  

Menurutnya, selain telah dilamar Bachrun, dorongan keluarga dan masyarakat membuatnya ingin mengabdikan diri di tanah kelahirannya.

"InsyaAllah saya siap pulang kampung demi pengabdian membangun daerah," kata Asrafil, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: CPNS dan PPPK Muna Diingatkan Hati-Hati Posting Aktivitas di Medsos

Asrafil merupakan putra asli Muna. Ia berkarir di ASN BPN sejak tahun 1995. Ia mendapat penempatan tugas pertama di Muna hingga tahun 1998. Setelah itu, di tarik di Kanwil BPN Sulawesi Tenggara. Karirnya terus melonjak naik. Ia pernah di percaya sebagai Kepala BPN Konawe Selatan, Buton Utara, Plt di Buton, Muna, Kepala BPN Kota Kendari, Surabaya III, Malang dan Kediri.

Di tempat tugasnya itu, ia banyak memberi kontribusi bagi pemerintah daerah. Misalnya, di Konawe Selatan,  ia berhasil memfasilitasi pembukaaan jalan dua jalur di Konda. Begitu juga di Kota Kendari, jalan dua jalur menunju Bandar Udara Haluoleo sukses di buka.

Kini, kakak politisi PKB, La Ode Marshudi (Andindi) itu sudah membulatkan tekadnya akan berpasangan dengan Bachrun Labuta di Pilkada Muna. Konsekuensinya mundur sebagai ASN, ia akan terima.

"Sudah cukup saya bertugas di luar daerah. Sudah saatnya saya mengabdi untuk daerah," terangnya.

Baca Juga: Rajiun Tumada Balon Bupati Muna Terakhir Mendaftar di NasDem

Ia menerima pinangan mejadi calon wakil bupati dilatar belakangi niatan Bachrun yang ihlas dan tulus membangun daerah. Belum lagi, di matanya, sosok Bachrun cukup berpengalaman di bidang pemerintahan, birokrasi dan pengelolaan keuangan.

Dengan pengalaman dan ilmunya di bidang tata ruang dan pertanahan, ia yakin bisa bersama Bachrun membangun dan memajukan Bumi Sowite.

"Kita berangkat dari nawaitu," timpalnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta menegaskan telah bulat menjatuhkan pilihan wakilnya pada Asrafil. Ia menilai, pengalaman Asrafil di birokrasi sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan.

"Sudah fix dengan Asrafil," tegasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga