Asrul Saadi Nahkodai Golkar Busel Lewat Aklamasi

Deni Djohan, telisik indonesia
Selasa, 28 Juli 2020
0 dilihat
Asrul Saadi Nahkodai Golkar Busel Lewat Aklamasi
Ketua DPD II Partai Golkar Busel terpilih, Asrul Saadi (Kanan). Foto: Deni Djohan/Telisik

" Harapan saya ke depan partai Golkar lebih berkembang lagi. Target kita nantinya minimal satu Dapil satu kursi. Jadi di sini ada empat dapil, jadi minimal kita dapat empat kursi. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Asrul Saadi, resmi terpilih sebagai Ketua Golkar Buton Selatan (Busel). Ia terpilih secara aklamasi melalui musyawarah daerah (Musda) yang digelar, pada Selasa (28/07/2020).

Sebelumnya, dua nama muncul sebagai calon ketua, mereka adalah Asrul Saadi dan La Hijira. Namun akhirnya La Hijira yang juga Ketua Panitia Musda menyatakan sikap untuk mundur dari bursa calon.

Ketua Golkar terpilih, Asrul Saadi mengaku, jalannya Musda sesuai dengan harapan. Hasilnya, ia dipercaya menahkodai partai berlambang pohon beringin itu di bumi Gajah Mada.

"Harapan saya ke depan partai Golkar lebih berkembang lagi. Target kita nantinya minimal satu Dapil satu kursi. Jadi di sini ada empat dapil, jadi minimal kita dapat empat kursi," bebernya.

Katanya, dalam waktu dekat ia akan berkunjung ke pengurus kecamatan guna menyolidkan kembali kader partai melalui konsilidasi politik.

Namun, terkait arah politik nantinya, Asrul Saadi belum bisa memastikan. Ia masih menunggu arahan dari pengurus DPD dan DPP partai.

Baca juga: Besok, Muswil V PAN Sultra Digelar Virtual

"Harapan saya Partai Golkar bisa berkembang lagi ke depannya," pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Musda, La Hijira mengaku, bila kegiatan tersebut berjalan normal. Sebagai anggota partai yang juga kader senior, La Hijira menyikapi dewasa setiap dinamika yang terjadi dalam Musda.

"Memang dinamika itu ada. Hanya endingnya itu selalu melahirkan kesimpulan atau ketua terpilih. Tapi setelah itu kita tidak ada lagi kotak-kotak. Partai itu solid dalam memenangkan pertarungan selanjutnya," tuturnya.

Ia mengaku, alasan dirinya mundur dari bursa pencalonan Ketua Golkar Busel karena terdapat persyaratan yang tidak menjadi pertimbangan syarat calon.

"Di sisi lain, semua ketua kecamatan memberikan dukungannya pada Asrul Saadi," paparnya.

Ia berharap, dengan lahirnya ketua baru, Partai Golkar lebih solid lagi agar dapat memenangkan setiap percaturan politik, baik tingkat Pilkada, Pilgub maupun Pilpres ke depan.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga