Astrid Kuya Mualaf, Sempat Dikekang Sang Ibunda

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 24 Februari 2023
0 dilihat
Astrid Kuya Mualaf, Sempat Dikekang Sang Ibunda
Astrid Kuya yang memilih mualaf sebelum menjadi istri Uya Kuya. Foto: Repro celebrities.id

" Astrid Kuya bahkan mengaku sudah memeluk Islam jauh sebelum menikah dengan suaminya, Uya Kuya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Astrid Kuya atau Astri Khairunnisa ialah seorang mualaf yang pindah agama dari Kristen ke Islam karena keinginannya sendiri.

Astrid Kuya bahkan mengaku sudah memeluk Islam jauh sebelum menikah dengan suaminya, Uya Kuya.

"Jadi banyak yang bilang aku mualaf karena ikut suami, sebenarnya aku mualaf dari kuliah semester 4. Namanya kita bertumbuh kan mencari jati diri, keimanan kita naik turun," kata Asrid Kuya dikutip dari kanal YouTube Oki Setiana Dewi, Sabtu (13/11/2021).

Dilansir dari celebrity.okezone.com, ia mulai mempelajari Islam sejak duduk di bangku SMA, ia juga sudah mulai membaca Al-Qur'an saat itu.

Tidak hanya itu, Astrid juga mengaku rajin bertanya kepada ustaz dan temannya yang seorang muslim. Hingga akhirnya dia pun memutuskan untuk pindah keyakinan setelah yakin.

Baca Juga: Artis Marcell Darwin Mualaf Tanpa Paksaan Siapapun

Meskipun demikian, perjalanan Astrid untuk pindah agama ternyata tidak selalu berjalan mulus. Terlebih dia sempat mendapat penolakan dari ibunya yang merupakan seorang pendeta.

Dilansir dari haibunda.com, mukenah dan sajadahnya pernah dibuang oleh sang ibunda. Namun ia menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman.

Baca Juga: Kisah Angel Lelga yang Mualaf karena Ingin Menikah dengan Rhoma Irama

"Pernah kayak gitu, aku pernah alami. Beberapa orang yang pindah keyakinan pasti pernah alami itu, yang dituntut keluarga, diomeli keluarga, pasti ada," katanya.

"Orang tuaku kebetulan pendoa, pendeta. Mereka marah dan kecewa, sudah pasti. Mukena juga ketahuan sama mama dilempar, kaya sinteron, sampai nangis-nangis," kenangnya.

Seiring berjalannya waktu, sang mama ternyata mampu menerima kondisi Astrid. Dia bahkan mengungkapkan kata-kata bijak untuk anaknya. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga