Asyik, Turis yang Sudah Vaksin Bisa Masuk Perancis Tanpa Syarat Tes COVID-19

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Asyik, Turis yang Sudah Vaksin Bisa Masuk Perancis Tanpa Syarat Tes COVID-19
Menara Eiffel di Paris, Perancis. Foto: Repro Anthony DELANOIX on Unsplash

" Kebijakan Pemerintah Prancis itu diambil bertepatan dengan munculnya fase baru pandemi COVID-19 di sebagian besar negara dengan dominasi varian Omicron dan tingkat vaksinasi yang lebih tinggi "

PARIS, TELISIK.ID -  Pemerintah Prancis menyatakan bakal menghapus syarat negatif tes COVID-19  bagi para turis yang sudah divaksinasi di negara itu. Hal itu disampaikan pada Jumat (11/2/2022).

Melansir cnnindonesia.com, kebijakan Pemerintah Prancis itu diambil bertepatan dengan munculnya fase baru pandemi COVID-19 di sebagian besar negara dengan dominasi varian Omicron dan tingkat vaksinasi yang lebih tinggi.

"Mulai pada Sabtu (12/2/2022) bukti vaksinasi cukup bagi pelancong untuk datang ke Prancis. Dari negara mana pun Anda berasal, sama seperti sebelum penyebaran varian Omicron," kata pernyataan pemerintah seperti dikutip dari AFP, Sabtu (12/2/2022).

Namun, bagi turis yang tidak atau belum divaksinasi, mereka masih wajib menunjukkan tes negatif COVID-19.

Tetapi tindakan lain seperti pengujian pada saat kedatangan dan karantina akan dihapus jika berasal dari negara daftar hijau penyebaran COVID-19.

Baca Juga: COVID-19 Varian Omicron Ditemukan pada Rusa, Menyebar Lewat Kencing Manusia

Namun, mereka yang tidak mendapat suntikan yang berasal dari negara-negara daftar oranye Prancis, mereka akan diminta keterangan soal alasan datang ke Prancis. Mereka juga akan diminta tes COVID-19 setelah tiba.

Baca Juga: Ratusan Wanita Cantik di Kota Ini Minta Dinikahi, Pria Jomblo Silahkan Merapat

Mengutip pengetahuanumum.com, Perancis adalah negara yang terletak di Benua Eropa tepatnya di Eropa bagian Barat. Selain Teritori Metropolitan yang berada di Benua Eropa, Perancis juga memiliki beberapa pulau dan teritori di seberang laut yang berada di Benua lainnya.

Di Eropa, Metropolitan Perancis berbatasan dengan Swiss, Italia dan Jerman di sebelah timur sedangkan sebelah barat adalah Teluk Biscay. Di Utara Metropolitan Perancis adalah Selat Channel (selat yang memisahkan daratan Eropa dengan Inggris) dan Belgia.

Di sebelah selatannya, Metropolitas Perancis berbatasan dengan Spanyol dan Laut Mediterania. Secara Astronomis, Perancis terletak di antara 42°LU – 51°LU dan 5°BB – 8°BT. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga