adplus-dvertising

Atasi Lonjakan Pandemi, Tim Gabungan Terjun ke Bangkalan Madura

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 07 Juni 2021
731 dilihat
Atasi Lonjakan Pandemi, Tim Gabungan Terjun ke Bangkalan Madura
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, di Bangkalan. Foto: Ist.

" Personil yang turun terdiri dari 100 personil Polres Bangkalan,75 personil Kodim Bangkalan, 30 personil Sabhara Polda ke perbatasan Surabaya – Bangkalan "

SURABAYA, TELISIk.ID - Tim gabungan diterjunkan untuk menekan pandemi COVID-19 varian baru di Kabupaten Bangkalan.

Personil yang turun terdiri dari 100 personil Polres Bangkalan,75 personil Kodim Bangkalan, 30 personil Sabhara Polda ke perbatasan Surabaya – Bangkalan.

Sementara 20 personil Direktorat lalu lintas Jatim melaksanakan penyekatan jembatan Suramadu, 15 Personil Direktorat Polair Polda Jatim di Pelabuhan Tanjung Perak, lima tenaga Kesehatan Polres Bangkalan, dan lima tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Bangkalan.


Baca Juga: Awas, ASN Konsel Malas Berkantor Gaji Ditahan

“Anggota di lapangan sudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang sudah positif terpapar. Begitu juga dilakukan penempelan stiker yang menjalani isolasi mandiri,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Mapolda Jatim, Senin (7/6/2021).

Nico mengatakan, saat ini sedang digelar optimalisasi PPKM mikro dengan melaksanakan mikro lockdown di empat kecamatan.

"Selain itu juga dilakukan kesepakatan dengan Bupati dan sekolah tatap muka sudah dibatalkan guna mencegah meluasnya COVID-19 di daerah tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Harga Ikan di Wakatobi Capai Rp 7 Juta Per Ekor, Viral di Media Sosial

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menambahkan, ada penambahan dua Peleton personil Sabhara untuk membantu pelaksanaan 3T di Bangkalan.

"Menambah dua Peleton Sabhara untuk pelaksanaan 3T di wilayah Kabupaten Bangkalan, dan melakukan upaya penyekatan di tiga kabupaten lainnya di Madura dan di Surabaya, agar mengurangi beban pemeriksaan di Jembatan Suramadu," tandasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga