adplus-dvertising

Atlet Bulutangkis Konsel Wakili Sultra di PON Papua, Ternyata Seorang Pelajar SMA

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 22 September 2021
2575 dilihat
Atlet Bulutangkis Konsel Wakili Sultra di PON Papua, Ternyata Seorang Pelajar SMA
Tiara, Atlet Bulutangkis Konsel, saat berkunjung di Ruang Kerja Wakil Bupati Konsel. Foto : Ist.

" Tiara diagendakan akan bertolak ke Papua pada Senin, 27 September 2021 mendatang. Ia akan berlaga dalam cabang bulutangkis. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Tiara, pelajar tingkat SMA asal Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2021 di Papua.

Tiara diagendakan akan bertolak ke Papua pada Senin, 27 September 2021 mendatang. Ia akan berlaga dalam cabang bulutangkis.

"Doakan dan dukung saya untuk memanfaatkan momen ini demi meraih prestasi setinggi-tingginya. Sesuai persiapan Insyaallah akan persembahkan yang terbaik bagi daerah pada ajang ini," kata Tiara, Rabu (22/9/2021).


Sementara itu, Wakil Bupati Konsel, Rasyid menyampaikan, Tiara merupakan atlet satu-satunya asal Konsel yang lolos PON pada cabang olahraga bulutangkis mewakili Sultra.

Untuk itu, ia berpesan agar tetap menjaga nama baik dan citra daerah. Selain itu, agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Atlet Sultra Peraih Emas Balap Motor PON Papua Bakal Terima Duit Rp 100 Juta

Baca juga: Barcelona Gagal Menang Lawan Granada di Camp Nou, Pique Jadi Penyerang Darurat

"Selalu jaga kesehatan dan patuhi aturan prokes baik di dalam maupun luar pertandingan hingga kembali ke daerah asal," pesannya.

Rasyid juga menggambarkan bahwa pertandingan diibaratkannya sebuah peperangan yang harus dimenangkan. Jika hal itu diterapkan dengan baik, yakin dan percaya atlet bulutangkis Konsel dapat meraih hasil maksimal.

Selain mental, semangat juara serta disiplin berlatih, sambung Rasyid, hal dasar yang harus dimiliki untuk memenangkan laga adalah mengukur karateristik permainan lawan dengan mempelajari rekam jejak, tentunya dengan memanfaatkan sumber informasi yang ada.

"Bukan hanya bulutangkis, semua bidang olahraga dan sendi kehidupan termasuk politik. Untuk bisa memenangi suatu pertandingan, sesuai teori jenderal perang China Sun Tzu maka pelajari kelemahan dan kekuatan lawan, arena, medan pertandingan, arah, iklim dan ikut komando serta taat seluruh aturan," jelasnya.

Ia berharap, bisa diimplementasikan sebaik-baiknya, sehingga atlet Konsel mampu menjadi yang terbaik dan mengharumkan citra daerah pada ajang lomba bergengsi tingkat nasional tersebut.

"Bertanding secara sportif dan mengeluarkan seluruh kemampuan serta manfaatkan kesempatan semaksimal mungkin," tutupnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga