Atlet Dayung Putri Muna Barat Raih Perunggu di Porprov

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 25 November 2022
0 dilihat
Atlet Dayung Putri Muna Barat Raih Perunggu di Porprov
Atlet dayung putri Muna Barat nomor 500 meter kayak 2 berhasil raih perunggu di Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Cabang olahraga (cabor) dayung Muna Barat kembali menambah jumlah medali di Porprov Sulawesi Tenggara. Kali ini medali perunggu yang disabet "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Cabang olahraga (cabor) dayung Muna Barat kembali menambah jumlah medali di Porprov Sulawesi Tenggara. Kali ini medali perunggu yang disabet.

Pelatih cabor dayung Muna Barat, Sofyan mengatakan, untuk atlet dayung putra telah menyumbangkan tiga medali pada nomor 1.000 meter cano.

"Tiga medali itu, yakni emas, perak dan perunggu," ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Ini Rahasia Cristiano Ronaldo Tetap Prima di Usia 37 Tahun

Diketahui, medali emas diraih oleh Muhammad Burhan pada nomor putra 1.000 meter cano 1, kemudian medali perak diraih oleh Supardi dan Suparto pada nomor 1.000 meter cano 2, serta medali perunggu diraih oleh Muhlis dan Samsul Fajar yang turun pada nomor 1.000 meter putra kayak.

Sementara pada tim dayung putri, setelah berhasil kalahkan Wakatobi, atlet dayung putri Muna Barat berhasil lolos ke babak final.

Namun pada babak final itu, atlet dayung putri Muna Barat berada di urutan ketiga setelah Buton memimpin dengan disusul oleh Konawe Selatan. Sehingga atlet dayung putri pada nomor 500 kayak 2, berhasil meraih medali perunggu.

Saat ditemui oleh Telisik.id, Nur Aisyari, salah satu atlet dayung mengatakan, mereka telah berusaha dan berjuang sekuat tenaga demi mengharumkan nama baik daerah, tetapi usaha yang mereka lakukan hanya bisa sebatas menyumbang medali perunggu.

"Selama tiga bulan kami berupaya agar bisa menampilkan yang terbaik," ucap Nur Aisyari.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Pembuktian Ronaldo Bawa Portugal Habisi Ghana

Sofyan juga menambahkan, selama sesi latihan, atletnya menunjukkan keseriusan dalam mencapai target juara pada ajang empat tahunan ini.

Untuk itu, ia berharap agar pada nomor lain Muna Barat dapat kembali meraih medali emas, seperti rowing serta dragon boat.

"Saya minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Muna Barat agar para atlet dayung menambah perolehan medali," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga