Atlet Jawa Timur Peraih Medali Asean Para Games 2023 Digelontor Bonus

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Atlet Jawa Timur Peraih Medali Asean Para Games 2023 Digelontor Bonus
Gubernur jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan tali asih atlet Asean Para Games di Kamboja beberapa waktu lalu. Mereka menerima tali asih tersebut karena berhasil meraih medali. Foto: Ist.

" Sebanyak 12 atlet dan 3 pelatih Jawa Timur yang berprestasi di ajang ASEAN Para Games Kamboja 2023, digelontor sejumlah bonus dan penghargaan dari pemprov "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 12 atlet dan 3 pelatih Jawa Timur yang berprestasi di ajang ASEAN Para Games Kamboja 2023, digelontor sejumlah bonus dan penghargaan dari pemprov.

"Terimakasih atas semua dedikasinya pada para atlet dan pelatih, lanjutkan perjuangan ini dan terus raih prestasi sebaik-baiknya serta setinggi-tingginya. Tetaplah positif thinking, kemudahan dan kesuksesan akan Allah SWT berikan kepada kita semua," ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (19/8/2023).

Mantan Mensos itu mengatakan, dirinya sengaja memberikan penghargaan dan bonus pada bersamaan nuansa HUTke-78 RI.

"Makna heroik atas perjuangan dan pengorbanan pahlawan. Sehingga, semangat kemerdekaan ini akan mendorong semangat prestasi para atlet Para Games yang akan bertanding di Guangzhou China Oktober nanti," jelas Ketum Muslimat NU ini.

Baca Juga: Nusa Tenggara Timur Utus 2 Atlet Disabilitas ke ASEAN Para Games 2023 Wakili Indonesia

Sementara itu, salah seorang atlet dari cabor renang, Mutiara Cantik Harsanto mengaku, senang sekaligus bangga bisa diberi penghargaan oleh pemprov yang langsung diberikan oleh Gubernur Khofifah.

"Saya terharu dan bangga sekali. Semoga, ke depannya olahraga di Indonesia, Jawa Timur khususnya bisa lebih maju dan baik lagi," ungkapnya.

Sebagai informasi, rincian penerima tali asih atlet Asean Para Games yaitu atas nama Maulana Rifky Yavianda, Cabor Swiming mendapatkan Tali Asih Rp 505 juta atas perolehan tujuh medali emas yang diraih.

Mutiara Cantik Harsanto dari Cabang Swimming berhasil mendapatkan Tali Asih Rp 360 juta atas perolehan 2 emas dan 4 perak. Tony Ricardo Mantolas Cabor Judo mendapatkan Rp 145 juta atas perolehan 2 emas. Selanjutnya, Ryan Arda Diarta cabor Para Atheletics mendapatkan Tali Asih Rp 255 juta atas perolehan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi, Malaysia Tertolong Lewat Gol Pemain Skotlandia

Khalimatus Sa'diyah Cabor Para Badminton mendapatkan tali asih Rp 175 juta dengan perolehan 1 emas dan 2 perak, Firza Cabor Para Atheletics Rp 130 juta atas perolehan 1 emas dan 1 perak dan Yuliana Marica Keyn Cabor Judo mendapatkan tali asih Rp 125 juta atas perolehan 1 emas dan 1 perak.

Selain itu, tali asih juga diberikan pada atlet yang memperoleh perak dan perunggu. Yaitu, Odie Kurnia Cabor Para Badminton mendapatkan tali asih Rp 85 juta atas perolehan 1 perak dan 1 perunggu, Nasrullah Cabor Sitting Volleyball mendapatkan tali asih Rp 40 juta atas perolehan 1 medali perak, Abdul Aziz Cabor Cerebal Palsy mendapatkan Rp 40 juta atas perolehan

1 medali perak, dan Achmad Syafrudin Cabor  atas perolehan Cerebal Palsy mendapatkan Rp 40 juta.

Sedangkan untuk jajaran pelatih, juga mendapatkan tali asih masing-masing sebesar Rp 75 juta kepada tiga pelatih. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga