Atlet Karate SMAN 4 Kendari Raih 2 Medali Emas 1 Perunggu di FOP Sulawesi Tenggara

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Selasa, 27 Desember 2022
0 dilihat
Atlet Karate SMAN 4 Kendari Raih 2 Medali Emas 1 Perunggu di FOP Sulawesi Tenggara
3 atlet asal SMAN 4 Kendari meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu pada Festival Olahraga Pendidikan di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" 2 medali emas dan 1 perunggu berhasil diraih oleh atlet karate asal SMAN 4 Kendari dalam Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID – 2 medali emas dan 1 perunggu berhasil diraih oleh atlet karate asal SMAN 4 Kendari dalam Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Sulawesi Tenggara, yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas).

Pada ajang tersebut, 3 siswa-siswi asal SMAN 4 Kendari yakni Muhammad Razaq (16) dan Wulan Aflah (15) berhasil meraih medali emas, serta Faldy Rasya Mahardika (15) meraih medali perunggu pada cabor karate kelas kata perorangan putra dan putri tingkat SMA.

Di babak penyisihan, Muhammad Razaq dan Faldy Rasya Mahardika sempat bertemu. Selanjutnya di babak semi final, Muhammad Razaq mengalahkan atlet asal Kolaka dan berhasil meraih medali emas.

“Saya tidak menyangka akan membawa pulang medali emas, karena lawan saya cukup berat, dan ternyata hasilnya sangat memuaskan. Ditambah lagi adanya dukungan dari orang tua dan teman-teman saya,” kata Muhammad Razaq.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Tumbangkan Brunei 7-0

Baca Juga: Hasil Sementara Piala AFF 2022 Grup A dan B

Sementara Wulan Aflah mengaku sempat ragu akan menjadi juara. Tetapi dirinya tetap melakukan yang terbaik hingga sampai ke final dan berhasil meraih medali emas.

“Saya sangat bersyukur dapat membawa medali emas dan mengharumkan nama sekolah. Walaupun latihan yang saya lakukan hanya pada saat di tempat pertandingan saja,” ujar Wulan Aflah.

Festival Olahraga Pendidikan (FOP) 2022 di Sulawesi Tenggara, diikuti oleh sejumlah atlet pencak silat dan karate mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dari beberapa sekolah di Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Taman Budaya Kendari pada 19-21 November 2022. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga