Atlet Takraw Asal Muna Barat Harumkan Nama Daerah di SEA Games Terima Beasiswa

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juni 2023
0 dilihat
Atlet Takraw Asal Muna Barat Harumkan Nama Daerah di SEA Games Terima Beasiswa
Pemberian bantuan beasiswa prestasi kepada atlet takraw asal Muna Barat, Fitra Siu. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Berhasil membanggakan dan mengharumkan nama daerah, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat beri bantuan beasiswa prestasi bagi Fitra Siu "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Berhasil membanggakan dan mengharumkan nama daerah, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat beri bantuan beasiswa prestasi bagi Fitra Siu.

Fitra Siu ialah sosok atlet takraw yang berasal dari Desa Watumela, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat yang berhasil masuk di tim sepak takraw Indonesia dan meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2023.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Muna Barat, La Ode Karimin mengatakan, memang saat ini Muna Barat pencetak atlet takraw terbaik di Sulawesi Tenggara, maka tidak heran salah satu putri daerah asal Muna Barat berhasil meraih medali di ajang SEA Games.

"Atlet sepak takraw di bawah asuhan Pak Sugito sudah banyak mewakili ajang olahraga," ungkapnya, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Kabupaten Muna Barat Siap Dongkrak Capaian Pendidikan Numerasi

Karimin katakan, atlet sepak takraw asal Muna Barat tidak hanya mewakili daerah sendiri, melainkan ada beberapa atlet mewakili daerah lainnya, salah satunya Fitra Siu yang mewakili Kota Kendari.

Untuk itu, pemerintah daerah dalam mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Fitra Siu dalam ajang olahraga yang dilaksanakan di Kamboja dengan perolehan medali, memberikan bantuan beasiswa prestasi.

"Kami beri bantuan beasiswa prestasi bagi saudara Fitra Siu sebesar Rp 20 juta," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri.

Pemberian bantuan beasiswa tersebut, sebab sosok Fitra Siu masuk dalam kategori masyarakat Muna Barat yang berhak mendapatkan beasiswa.

Sebagaimana yang telah ditetapkan dalam peraturan kepala daerah, kategori bantuan beasiswa itu terbagi menjadi tiga yaitu beasiswa prestasi akademik, penghafal Alquran, dan beasiswa prestasi di bidang olahraga maupun seni, yang dianggarkan dalam APBD sebanyak Rp 1 miliar.

Baca Juga: Sosok Fitra Siu, Mahasiswi asal Muna Barat Peraih Perunggu Sepak Takraw di SEA Games 2023

"Ia memenuhi syarat, sebab ber KTP Muna Barat dan berhasil membanggakan daerah dalam bidang olahraga," pungkasnya.

Sementara itu, Fitra Siu turut berterima kasih atas bantuan beasiswa yang telah diberikan oleh pemda. Ia mengaku, akan lebih meningkatkan dan mengembangkan bakat yang dimiliki dalam bidang olahraga, khususnya sepak takraw.

"Semoga ke depannya mampu kembali mengharumkan nama baik daerah, dalam kancah nasional maupun internasional," singkatnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga