adplus-dvertising

Atlit Kempo Putri Kota Kendari Raih Medali Emas

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Kamis, 01 Desember 2022
604 dilihat
Atlit Kempo Putri Kota Kendari Raih Medali Emas
Dua atlet putri kempo Kota Kendari, Ade Astri dan Fitriyani, berhasil meraih medali emas pada ajang Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Dua atlet shorinji kempo putri Kota Kendari berhasil memboyong medali emas di cabang olahraga kempo, kelas embu berpasangan yudansha putri "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua atlet shorinji kempo putri Kota Kendari berhasil memboyong medali emas di cabang olahraga kempo, kelas embu berpasangan yudansha di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kota Baubau, Kamis (1/12/2022).

Dua atlet kempo Kota Kendari itu adalah Ade Astri (21) dan Fitriyani (22). Kemenangan dua atlet ini melengkapi kemenangan Kota Kendari, hingga meraih juara umum di cabang olahraga shorinji kempo pada porprov yang berlangsung di Pasarwajo Buton, 26 November hingga 3 Desember 2022.

Kontingen Kota Kendari menjadi juara umum cabor shorinji kempo setelah mengumpulkan 9 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu dari 22 nomor atau kelas yang dipertandingkan.


Ade Astri mengatakan, persiapan yang mereka lakukan sebelum bertanding berupa atihan fisik, teknik gerakan, dan juga menjaga kesehatan. Awalnya Ia sempat tidak yakin bisa menang, karena banyaknya atlet-atlet terbaik yang ikut serta dalam porprov.

Hal yang sama diungkapkan Fitriyani. Dia mengaku sangat senang dapat meraih medali emas di porprov kali ini.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Menang 2-0 dari Polandia, Lionel Messi Cs Lolos ke Babak 16 Besar

“Prestasi yang saya dapakan ini bisa menjadi salah satu self reward untuk diri sendiri, di mana saya bisa meyakinkan diri bahwa saya bisa menjadi nomor 1 dalam pertandingan ini," ungkapnya.

Atas prestasi yang mereka peroleh, Ade Astri dan Fitriyani berterima kasih kepada orang tua, keluarga, teman yang sudah memberikan dukungan, dan senpai yang sudah mendampingi dari awal sampai berhasil meraih medali emas.

Baca Juga: Cabor Wushu Muna Barat Borong 13 Medali dan Raih Juara Umum

“Tidak lain semua ini karena dukungan dari orang tua, keluarga, dan terima kasih juga kepada pelatih kita Senpai Jusman, Senpai Salam, Senpai Wais, Senpai Tamrin yang sudah berusaha melatih kita dengan sangat baik dan juga teman-teman yang mensupport kami," ujarnya.

Perolehan medali cabor shorinji kempo Porprov Sultra XIV 2022, Kota Kendari 9 emas, 5 perak dan 5 perunggu, Konawe Utara 5 emas, 7 perak dan 2 perunggu, Buton Utara 4 emas dan 3 perunggu, Kabupaten Muna 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu, Buton 1 emas dan 6 perunggu, Konawe 1 emas dan 2 perunggu, Baubau 1 emas dan 1 perunggu, Bombana 1 emas dan 1 perunggu.

Sedangkan Konawe Selatan 2 perak dan 3 perunggu, Kolaka Utara 1 perak dan 3 perunggu, Kolaka Timur 1 perak dan 2 perunggu, Konawe Kepulauan 1 perak, Muna Barat 1 perak, Kolaka 1 perunggu, Buton Selatan 1 perunggu. Buton Tengah tidak memperoleh medali.

(B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga