adplus-dvertising

Aubameyang Catatkan Rekor Pertamanya usai Hattrick di Laga Arsenal Vs Leeds

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Senin, 15 Februari 2021
622 dilihat
Aubameyang Catatkan Rekor Pertamanya usai Hattrick di Laga Arsenal Vs Leeds
Striker Arsenal, Pierre-Emericik Aubameyang catatkan rekor pertamanya usai hattrick di laga Arsenal Vs Leeds. Foto: Repro Google.com

" Torehan itu pun membuatnya mencatatkan rekor pribadi serta menjadi momen bersejarah baginya. "

LONDON, TELISIK.ID – Striker Arsenal, Pierre-Emericik Aubameyang, tampil epik saat timnya menghadapi Leeds United pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di Emirates Stadium, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Aubameyang berhasil hattrick saat Arsenal mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2.

Torehan itu pun membuatnya mencatatkan rekor pribadi serta menjadi momen bersejarah baginya.


Sebab pemain asal Gabon ini baru pertama kali mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris sejak hadir pada 31 Januari 2018 lalu.

Ketiga gol pemain berpaspor Gabon tersebut dicetak pada menit 13, 42, dan 47.

Gol pertama mantan pemain Borussia Dortmund itu lahir melalui sepakannya yang apik dari sayap kiri.

Sementara gol kedua lahir dari tendangan penalti sebelum turun minum setelah Bukayo Saka dilanggar oleh kiper Leeds yakni Illan Meslier.

Arsenal kembali menambah keunggulan pada menit 45. Kali ini dicetak oleh Hector Bellerin yang memanfaatkan umpan Dani Ceballos. Kedudukan 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala FA 2021, Chelsea dan Southamton yang Terakhir

Kemudian, Gol ketiga Aubameyang terjadi pada awal babak kedua setelah ia menyelesaikan umpan silang dari Emile Smithe Rowe. Gol ketiga ini dicetak melalui sundulan kepalanya.

Berkat torehan tiga golnya tersebut, pemain yang berusia 31 tahun ini mengaku sangat senang.

“Saya senang, sangat bahagia. Saya senang dengan penampilan saya. Saya juga tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan mereka tidak pernah menyerah,” ungkap Aubameyang, dikutip dari Goal.com Senin (15/2/2021).

“Hattrick sangat berarti bagi saya. Saya adalah pria yang selalu bekerja keras. Ini merupakan masa-masa sulit bagi saya,” tambahnya.

Karena pencapaian tersebut, Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang mendukungnya.

Tak terkecuali para keluarga dan klub. Sebab ketiga gol tersebut melengkapi catatan 200 gol Aubameyang di lima besar liga di Eropa.

Itu juga pertama kalinya Aubameyang mencetak gol secara beruntun ketika jadi starter di Liga Primer sejak Februari 2019.

“Semua orang memberikan banyak cinta kepada saya, ibu dan keluarga saya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar,” pungkasnya. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga