Awal 2022, Cek Dulu Deretan Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Tahun 2021

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 01 Januari 2022
0 dilihat
Awal 2022, Cek Dulu Deretan Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Tahun 2021
Deretan orang terkaya di dunia tahun 2021. Foto: Kompas.com

" Sebagian besar orang kaya di dunia mengungkapkan, sebagian kekayaan bersih mereka lebih banyak berada di saham "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini telah memasuki awal tahun 2022. Namun sepanjang 2021 ada sejumlah orang yang hartanya meningkat drastis.

Bagi sebagian besar orang kaya di dunia mengungkapkan sebagian kekayaan bersih mereka lebih banyak berada di saham.

Sedangkan keuntungan mereka didorong oleh pasar yang sedang booming. Berikut Telisik.id merangkum deretan orang terkaya di dunia sepanjang tahun 2021 dilansir Jurnalsoreang  menurut Bloomberg Billioners.

1. Elon Musk

Elon Musk menjadi orang terkaya pertama di dunia dengan total kekayaan mencapai $277miliar atau Rp3,948triliun.

Elon Musk menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia tahun 2021. Namanya beberapa kali trending di media sosial, termasuk saat berhasil menggeser Jeff Bezos dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2021 yang dirilis oleh Forbes.

Musk merupakan CEO Tesla, serta pendiri dan CEO SpaceX. Dia juga dikenal sebagai pendiri Neuralink dan pendiri The Boring Company. Musk membagi waktunya antara SpaceX, Tesla dan proyek-proyek seperti Hyperloop, jalur kereta berkecepatan sangat tinggi yang diusulkan.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru yang Unik, Warga Pakai Celana Dalam Pink Agar Dapat Jodoh

Saham Tesla naik sekitar 60% tahun ini, dan perusahaan mencapai kapitalisasi pasar US$ 1 triliun untuk pertama kalinya pada Oktober. Musk belum lama ini juga menjual jutaan saham Tesla untuk membayar tagihan pajak senilai US$ 12 miliar yang dilaporkan terkait dengan paket opsi saham yang diterima pada 2012.

2. Jeff Bezos

Sebelumnya Bezos berada di posisi teratas. Namun kini harus turun ke urutan orang terkaya kedua di dunia dengan total kekayaan sebesar $195miliar atau Rp 2.779 triliun.

Mantan fund manager Bezos memulai Amazon di garasinya pada tahun 1994. Bezos juga telah banyak berinvestasi dalam teknologi luar angkasa dan juga memiliki surat kabar The Washington Post.

Setelah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, ia mengambil peran baru sebagai ketua eksekutif pada perusahaan e-commerce tersebut. Pria berusia 57 tahun itu juga mengatakan telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk inisiatif seperti Bezos Earth Fund, perusahaan pesawat ruang angkasa Blue Origin-nya, The Washington Post dan Amazon Day 1 Fund.

3. Bernard Arnault

Milyarder asal Prancis ini menempati urutan orang terkaya ketiga. Pendiri perusahaan barang mewing LVMH dengan menambahkan sebanyak $61,3miliar atau Rp 873 triliun pada kekayaannya.

4. Bill Gates

Dilansir dari Cnbcindonesia.com, total kekayaan Bill Gates US$ 139 miliar (Rp 1.983 triliun), bertambah US$ 7 miliar (Rp 99,8 triliun).

Bill Gates telah menjadi anggota permanen dalam daftar orang kaya selama 20 tahun terakhir. Posisinya tetap tidak tergoyahkan meskipun ia menjual dan kemudian memberikan sebagian besar saham perusahaan miliknya.

Baca Juga: Mistik: Deretan Kota Berhantu yang Ditinggalkan Penduduknya

Kini Gates, pendiri perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia Microsoft, hanya memiliki 1?n berfokus terutama pada pekerjaan filantropisnya melalui Yayasan Bill & Melinda Gates. Pada tahun 2021, Gates juga menceraikan istrinya Melinda French Gates setelah 25 tahun menikah.

5. Larry Page

Total kekayaan US$ 130 miliar (Rp 1.854 triliun), bertambah US$ 47 miliar (Rp 670 triliun).

Larry Page menjadi orang terkaya kelima di dunia. Bersama dengan Sergey Brin, Page mendirikan mesin pencari internet Google.

Pada 4 April 2011, Larry Page menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt. Namun dia mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan induk Alphabet Inc pada Desember 2019, tetapi tetap menjadi anggota dewan perusahaan tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga