Awal Ramadan, Harga Sembako di Buton Naik

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
Awal Ramadan, Harga Sembako di Buton Naik
Bahan pokok di Pasar Kaloko, Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Minyak goreng, mentega, gula merah, dan kacang ijo yang paling mengalami perubahan harga "

BUTON, TELISIK.ID - Di Minggu pertama puasa Ramadan 1442 Hijriah, harga bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di wilayah Kabupaten Buton mengalami kenaikan.

Salah satunya di Pasar Kaloko yang terletak di Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo. Sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng, gula merah, mentega, kacang ijo, serta yang lainnya mulai mengalami kenaikan harga.

"Rata-rata semua harga bahan pokok naik," kata salah satu pedagang sembako di Pasar Kaloko yang enggan mau disebut namanya, Kamis (15/4/2021)

"Minyak goreng, mentega, gula merah, dan kacang ijo yang paling mengalami perubahan harga," sambungnya.

Selain itu, pedagang lainnya, Bapak Udin mengaku, di awal puasa Ramadan ini harga sembako di pasar tersebut mulai melonjak.

Baca Juga: Ini Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah di Kendari

"Harga bahan pokok di awal puasa mulai melonjak, tapi Alhamdullillah tidak seperti tahun lalu yang harga sembako seperti beras dan gula mengalami kenaikan yang cukup tinggi akibat dampak pandemi corona," ungkapnya.

Selain itu kata dia, bahan pokok lainnya seperti minyak goreng dan mentega juga mengalami kenaikan harga, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar.

"Di awal puasa baru-baru ada tim gabungan yang turun memantau harga dan biasanya juga mereka mengecek masa kadaluwarsa sejumlah produk yang ada di pasar," imbuhnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga