Awal Ramadan, Satu Warga Konsel Positif COVID-19

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Awal Ramadan, Satu Warga Konsel Positif COVID-19
Update data perkembangan COVID-19. Foto: Ist.

" Kasus baru yang dinyatakan positif itu berjenis kelamin laki-laki (39) tahun, Kecamatan Ranomeeto. "

KONSEL, TELISIK.ID - Juru Bicara Satgas COVID-19 Konsel, Drs. Annas Mas'ud, M.Si, menerangkan, per hari Jumat (24/4/2020), satu warga Konsel terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kasus baru yang dinyatakan positif itu berjenis kelamin laki-laki (39) tahun, Kecamatan Ranomeeto," terang Annas, Jumat (24/4/2020).

Berdasarkan hasil identifikasi, satu kasus positif yang ditemukan itu terkait dengan kasus sebelumnya dari cluster Sukabumi Jawa Barat. Dan telah menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya dinyatakan positif.

"Hasil swab SPN Anggotoa, riwayat kasus kontak dengan anggota polisi dengan kasus positif dari Sukabumi, Jumat siang hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif," ujar Annas.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Sultra Sebanyak 41 Kasus

Sebelumnya, kasus positif Konsel tersebut, setelah dipulangkan dari Sukabumi, namun belum pernah pulang di Konsel. Selama ini ia menjalani isolasi di SPN Anggotoa.

"Setelah dipulangkan dari Sukabumi kasus 001 Konsel menjadi OTG dan selama ini diisolasi di SPN anggotoa. Namun alamatnya berada di kecamatan Ranomeeto, jadi datanya tercatat sebagai kasus 001 Konsel," tambah Annas.

Anas Mas'ud terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik terhadap kondisi saat ini, yang terpenting masyarakat tetap selalu menggunakan masker, jaga jarak (social distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin

Baca Juga