adplus-dvertising

Awas, Messi Siap Curi Trofi Ballon dOr 2021 Setelah Argentina Juara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 11 Juli 2021
4448 dilihat
Awas, Messi Siap Curi Trofi Ballon dOr 2021 Setelah Argentina Juara
Lionel Messi memegang trofi Top Skor Copa America 2021setelah timnas Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final yang bergulir di Stadion Maracana. Foto: Repro Reuters

" Lionel Messi telah memenangkan Ballon dOr sebanyak enam kali. Penghargaan ini adalah hadiah individu terbesar dalam sepakbola, dan hanya yang terbaik yang mampu meraih trofi tersebut. "

BRASILIA, TELISIK.ID - Lionel Messi telah memenangkan Ballon dOr sebanyak enam kali. Penghargaan ini adalah hadiah individu terbesar dalam sepakbola, dan hanya yang terbaik yang mampu meraih trofi tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi kancah Ballon dOr selama satu dekade terakhir. Hanya Luka Modric satu-satunya pemain yang mengacaukan persaingan Messi dan Ronaldo, dengan memenangkannya pada 2018.

Pada edisi terakhir, Lionel Messi memenangkannya pada 2019. Sementara pada 2020 penghargaan ditiadakan dengan alasan pandemi. Sedangkan pada tahun ini, Ballon dOr kembali bergulir.


Berikut telisik.id merangkum 6 alasan Messi siap curi trofi ballon dOr 2021 dilansir dari okezone dan bolanet.

1. Bawa Argentina Juara Copa America

Argentina berhasil menjuarai Copa America setelah menekuk Brasil dengan skor 1-0 lewat gol Di Maria.

Keberhasilan itu juga tak lepas dari campur tangan Lionel Messi yang bermain sangat produktif sepanjang Copa America berlangsung. Hal itu juga menunjang Messi untuk memenangkan trofi Ballon dOr yang menjadi perburuan semua pemain sepak bola.

Baca juga: Argentina Juara Copa America, Messi Akhiri Kutukan Mengerikan

Baca juga: Gol Di Maria Bawa Argentina Juara Copa America, Harapan Brasil Pupus

2. Performa Luar Biasa

Messi tidak dalam performa terbaiknya di paruh pertama musim lalu. Namun, dia membalikkannya pada akhir Desember 2020 dan sejak itu rutin mencetak gol.

Pada bulan Desember, Barcelona hampir tersingkir dari perburuan gelar Liga Spanyol 2020-2021. Hanya saja, kebangkitan Lionel Messi membuat mereka tetap bisa bersaing. Namun, performa Barca menurun dalam beberapa laga terakhir, membuat mereka kalah dari Atletico Madrid yang keluar sebagai juara Liga Spanyol.

3. Lionel Messi Memenangkan Sepatu Emas

Dengan 30 gol dari 35 penampilan, Lionel Messi memenangkan Sepatu Emas Liga Spanyol musim lalu. Meski usianya sudah 34 tahun, Messi tidak kehilangan ketajamannya.

Penyelesaiannya terus menjadi yang terbaik dan menjadi cahaya penuntun Barcelona. Messi mencetak 30 gol dan unggul jauh dari peringkat kedua Karim Benzema dan Gerard Moreno, yang masing-masing mencetak 23 gol.

4. Penghargaan Man of The Match Terbanyak

Penghargaan Man of The Match adalah ukuran seberapa konsisten seorang pemain dapat memengaruhi permainan. Lionel Messi pada musim lalu bermain gemilang meski gagal membawa Barcelona meraih gelar Liga Spanyol.

Pemain Argentina itu memenangkan 22 penghargaan Man of The Match di musim 2020-2021. Pemain kedua adalah Harry Kane dengan 13 kali. Itu menunjukkan seberapa besar perbedaan yang dibuat Messi dan seberapa konsisten dia mampu melakukannya.

5. Saingan dengan Robert Lewandowski

Pada tahun lalu, Robert Lewandowski diperkirakan akan memenangkan Ballon d'Or berkat musim yang luar biasa bersama Bayern Munich. Dia adalah pencetak gol terbanyak di semua kompetisi di Eropa dan juga memenangkan treble. Sial baginya, Ballon d'Or dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Pada musim lalu, Robert Lewandowski juga tampil gemilang. Dia mencetak 48 gol dalam 40 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara Messi juga tak kalah apik. Dia membawa Barcelona juara Copa del Rey. Messi juga mencetak 38 gol dan 14 assist dalam 47 penampilannya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga