B1-KWK PAN Diberikan ke ASR dan Hugua di Pilgub Sultra

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
B1-KWK PAN Diberikan ke ASR dan Hugua di Pilgub Sultra
Pasangan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka-Hugua menerima rekomendasi B1-KWK dari DPP PAN. Foto: Ist.

" Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, secara resmi menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (13/8/2024) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, secara resmi menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (13/8/2024), di kantor DPP PAN di Jakarta.

Penyerahan B1-KWK dari PAN dibenarkan Andi Sumangerukka. Saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dirinya bersama Hugua telah mendapatkan amanah dari Partai PAN untuk berkontestasi di Pilgub Sultra.

“Alhamdulillah kami diberi kepercayaan oleh Partai PAN yang diserahkan langsung oleh Ketum Partai PAN, Bapak Zulkifli Hasan. Ini merupakan amanah yang harus kami jalankan karena B1-KWK yang kami terima merupakan tanggung jawab yang diserahkan kepada kami untuk bisa memimpin Sultra lebih baik lagi,” kata mantan Pangdam Hasanuddin itu.

Mantan Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo itu juga menambahkan bahwa dirinya bersama Hugua mendapatkan kehormatan yang sangat tinggi dari Partai Matahari Terbit itu. Dan kepercayaan yang diberikan tersebut akan dipergunakan semaksimal mungkin pada pilkada nanti.

Baca juga: Golkar Didesak Prioritaskan Kader Tulen AJP Maju di Pilkada 2024 Kota Kendari

“InsyaAllah PAN tidak salah memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, karena saya dengan Hugua mempunyai niatan baik untuk Sultra jika terpilih nantinya, yaitu menjadikan Sultra lebih Sejahtra. Dan tentunya sesuai dengan harapan Parta PAN yaitu pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukkan juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan menerima B1-KWK lainnya dari partai yang sebelumnya memberikan rekomendasi.

Baca Juga: Uang Politik Rp 3 Miliar, Mantan Gubernur Nur Alam dan Ketua DPW PKB Sultra Jaelani Berurusan di Polisi

“InsyaAllah dalam waktu dekat, yang jelas sebelum mendaftar di KPU, surat B1-KWK lainnya akan menyusul,” tutupnya.

Saat ini pasangan ASR-Hugua telah mengantongi surat tugas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 3 kursi, Gerindra 5 kursi, Hanura 1 kursi dan B1-KWK dari PAN yang memiliki 3 kursi. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga