Babinsa di Sultra Raih Penghargaan Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 14 Mei 2024
0 dilihat
Babinsa di Sultra Raih Penghargaan Bangga Kencana dan Penurunan Stunting
Serda Harmin saat menerima penghargaan Babinsa teladan pada Program Bangga Kencana. Foto: ist.

" Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Harmin dari Koramil Poasia Kendari, Sulawesi Tenggara, dinobatkan sebagai Babinsa teladan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Hotel Bidakara Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Harmin dari Koramil Poasia Kendari, Sulawesi Tenggara, dinobatkan sebagai Babinsa teladan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Hotel Bidakara Jakarta.

Acara yang diadakan pada 14 Mei 2024 ini, dihadiri oleh perwakilan BKKBN provinsi se-Indonesia bersama mitra kerjanya, termasuk 31 Babinsa terbaik dari seluruh Indonesia.

Serda Harmin menerima penghargaan atas kiprahnya yang luar biasa dalam membantu masyarakat, khususnya dalam program Bangga Kencana, kesehatan, dan penurunan angka stunting.

Baca Juga: BKKBN Sultra Gelar Orientasi Kartu Kembang Anak di Butur untuk Perangi Stunting

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapat penghargaan ini. Soalnya selama ini tugas kita lebih banyak keluar masuk hutan,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Diketahui, Serda Harmin juga adalah seorang yang memiliki banyak pengalaman dalam bertugas sebagai TNI. Dia pernah bertugas di provinsi terjauh, Aceh, dan beberapa provinsi lainnya.

Selama menjadi Babinsa di wilayah Koramil Poasia Kota Kendari, Serda Harmin telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam membantu masyarakat.

Baca Juga: Orientasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Muna 2024

Dia aktif dalam program Bangga Kencana, membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan pentingnya penurunan angka stunting.

Penghargaan yang diterima Serda Harmin merupakan bukti nyata atas dedikasi dan kerja kerasnya. Dia menjadi contoh bagi Babinsa lainnya untuk terus bekerja keras dalam membantu masyarakat dan bangsa. (C-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga