Bacagub Bahtiar Masih Intens Komunikasi dengan Parpol di Jakarta

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 12 Juli 2024
0 dilihat
Bacagub Bahtiar Masih Intens Komunikasi dengan Parpol di Jakarta
Bahtiar makin intens berkomunikasi dengan sejumlah partai politik di Jakarta. Foto: Ist.

" Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. Bahtiar, saat ini masih intens membangun komunikasi politik dengan petinggi-petinggi partai politik di Jakarta "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. Bahtiar, saat ini masih intens membangun komunikasi politik dengan petinggi-petinggi partai politik di Jakarta.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Dr. Bahtiar mengatakan, dalam menghadapi pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara pada November 2024, InsyaAllah perjuangan untuk mendapatkan pintu akan dituntaskan untuk masa depan Sulawesi Tenggara.

Putera asal Kolaka ini yakin parpol-parpol memiliki gagasan besar dalam memilih pemimpin untuk membangun masa depan Sulawesi Tenggara yang saat ini jauh tertinggal dibandingkan provinsi-provinsi lain.

Sebagaimana diketahui, lanjut Bahtiar, parpol di Sulawesi Tenggara saat ini masih mengeluarkan surat tugas kepada para kandidat, kecuali Partai Demokrat yang telah mengeluarkan dukungan resmi Model B1 KWK.

Baca Juga: Membaca Kekuatan Ir Hugua dan Dr Bahtiar di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

Bahtiar mengungkapkan bahwa saat ini sedang berada di Jakarta untuk melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

"InsyaAllah doakan ini ikhtiar perjuangan kita untuk masa depan Sultra," ujar mantan Rektor AMKOP tiga periode ini.

Sementara itu, pengamat politik dari UMK Andi Awaluddin Maruf, mengatakan, sebagai pendatang baru, Bahtiar memilki kans yang cukup besar untuk membuat kejutan di Pilgub Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Hasil Survei Poltracking 10 Balon Gubernur, Pendatang Baru Bahtiar Bisa jadi Kuda Hitam di Pilgub Sulawesi Tenggara

Ia menambahkan, dengan tambahan mesin parpol pendukung, Pasangan Cagub - Cawagub dan simbolik anak muda atau gen z bisa menjadi kuda hitam di Pilgub Sulawesi Tenggara nantinya.

"PR ke depan para kandidat adalah memaksimalkan dukungan parpol sebagai partai pendukung untuk bersyarat sebagai calon di KPU sultra November nantinya," tambahnya.

Ia menambahkan, berlatar belakang seorang akademisi, Bahtiar memiliki kesempatan yang besar ketika itu bisa di-framing dengan baik bahwa di Sulawesi Tenggara butuh seorang pemimpin yang akademis. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga