Baharuddin dan Rusman Satukan Kekuatan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 26 September 2020
0 dilihat
Baharuddin dan Rusman Satukan Kekuatan
LM Rusman Emba bersama LM Baharuddin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Banyak yang heran dan tidak menyangka bila saya dukung Pak Rusman. Tapi, itulah pilihan yang terbaik. Saya dan Pak Rusman tidak pernah punya masalah pribadi. Kami hanya berbeda dalam politik. "

MUNA, TELISIK.ID - Mantan Bupati Muna, LM Baharuddin akhirnya menentukan sikapnya mendukung Paslon, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta untuk bertarung di Pilkada 9 Desember nanti.

Pria yang kerap disapa Dokter itu punya alasan tersendiri mendukung Paslon nomor urut satu itu. Katanya, ia ingin memberikan pelajaran politik yang baik bagi masyarakat bahwa tidak ada lawan dan dendam politik.

"Banyak yang heran dan tidak menyangka bila saya dukung Pak Rusman. Tapi, itulah pilihan yang terbaik. Saya dan Pak Rusman tidak pernah punya masalah pribadi. Kami hanya berbeda dalam politik," kata Dokter, Jumat (25/9/2020).

Menurut Dokter, menjadi kepala daerah tidak cukup hanya satu periode. Karena, tahun pertama hingga kedua, kepala daerah mulai melakukan inventarisir apa yang menjadi kebutuhan daerah. Kemudian, tahun ketiga, mulai melakukan gebrakan pembangunan dan merencanakan program-program yang perioritas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Soal TPS Keliling, Wakil Ketua DPR: Bagaimana untuk Indonesia Timur dan Tengah?

"Satu periode tidak cukup, harus dua periode, agar kinerja bisa diukur," ungkapnya.

Ia juga berpesan pada Rusman selaku petahana untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu dari luar.

"Kalau pihak lain melakukan sesuatu, jangan kita ikuti," pintanya.

Sementara itu, LM Rusman Emba menyampaikan terimakasih atas dukungan Baharuddin. Menurutnya, dengan dukungan Baharuddin akan menambah energi besar untuk memenangkan Pilkada.

"Kehadiran Baharuddin semacam petunjuk Allah dalam rangka membangun Muna dengan ketulusan dan pengabdian untuk kepetingan masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga