adplus-dvertising

Bahas 75 Pegawai Tak Lulus TWK, Pimpinan KPK, Menpan RB dan Kepala BKN Gelar Rapat Tertutup

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 25 Mei 2021
1764 dilihat
Bahas 75 Pegawai Tak Lulus TWK, Pimpinan KPK, Menpan RB dan Kepala BKN Gelar Rapat Tertutup
Gedung Kantor KPK. Foto: Repro Google.com

" Benar jam 09.00 WIB pertemuan. Di kantor BKN. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri menggelar rapat tertutup dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021).

Dilansir dari Kompas.tv, rapat tertutup ini dihadiri juga Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana dan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pamolango.

Rapat tersebut membahas nasib 75 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).


"Benar jam 09.00 WIB pertemuan. Di kantor BKN," ujar Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Baca juga: Mulai 1 Juni, Pemerintah Terapkan PPKM Mikro di Seluruh Provinsi

Baca juga: Indonesia Kembali Terima Delapan Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 dari Sinovac

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan 75 pegawai KPK, yang sebelumnya tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

Mengutip dari Tempo.co, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, rapat koordinasi itu merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, presiden meminta agar hasil TWK tidak dijadikan dasar untuk memecat pegawai. Melainkan sebagai bahan evaluasi untuk instansi dan individu pegawai KPK.

Hasil tes wawasan kebangsaan itu belakangan menjadi polemik. Tes ini merupakan syarat bagi para pegawai untuk menyandang status aparatur sipil negara.

KPK menggandeng Badan Kepegawaian Negara untuk melakukan tes ini. Lembaga lain yang terlibat adalan Badan Intelijen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Teroris dan TNI Angkatan Darat. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga