Bahlil Lahadalia Mundur, Arifin Jadi Menteri ESDM Lagi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 07 Februari 2022
0 dilihat
Bahlil Lahadalia Mundur, Arifin Jadi Menteri ESDM Lagi
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Foto: Instagram

" Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dikatakan sudah melakukan kegiatan seperti hari biasanya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dikatakan sudah melakukan kegiatan seperti hari biasanya. 

Menteri Arifin Tasrif sudah kembali menggantikan Bahlil Lahadalia yang sebelumnya ditunjuk sebagai Menteri ESDM ad Interim pada Jumat (4/2/2022).

"Bapak Menteri ESDM Arifin Tasrif sudah sehat sepenuhnya dan aktif kembali. Siang ini beliau ada rapat dengan Dirjen Migas, SKK Migas dan Sekjen," terang Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi dan Kerjasama Kementerian ESDM, Agung Pribadi dilansir Cnbcindonesia.com, Senin (7/2/2022).

Diketahui bahwa Bahlil merangkap Menteri ESDM ad interim berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, sebagaimana dijelaskan Staf Khusus Menteri Investasi, Tina Talisa.

Baca Juga: Viral: Luhut Sibuk Terima Telepon saat Jokowi Pidato, Ternyata Ini Peneleponnya

"Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," katanya dalam keterangan resmi, dilansir detik.com.

Tina menjelaskan, Bahlil merangkap jabatan sebagai Menteri ESDM hanya untuk beberapa hari.

Baca Juga: Digelar di Kendari, Ini Peristiwa Penting di Balik Perayaan Hari Pers Nasional

"Pak Bahlil merangkap jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Menteri ESDM ad interim atau sementara hanya untuk beberapa hari," sebutnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga