Bahri Kembali Dipercaya Nahkodai Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Bahri Kembali Dipercaya Nahkodai Muna Barat
Bahri, menerima SK Mendagri terkait perpanjangan sebagai Pj Bupati Muna Barat. Foto: Ist.

" Kinerja yang baik dan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat, Bahri kembali dipercaya untuk menahkodai Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kinerja yang baik dan menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat, Bahri kembali dipercaya untuk menahkodai Muna Barat.

Diketahui, Bahri telah menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-1199 tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara, Yuni Nurmalawati di Ruang Pola Kantor Pemprov Sulawesi Tenggara, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Pemda Muna Barat Sigap Beri Bantuan Para Petani

Yuni Nurmalawati menyampaikan pesan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi yaitu setelah menerima SK perpanjangan Pj, diminta agar terus menjalankan tugas pemerintahan dengan menjaga ketertiban kehidupan bermasyarakat.

"Serta melakukan pembangunan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ungkapnya.

Terlebih dalam menghadapi tahun politik yang kebanyakan ada berbagai riak-riak di lingkup masyarakat, para Pj bupati diminta dapat mengantisipasi dengan baik, serta menjaga netralitas sebagai ASN.

Selanjutnya, ia berpesan agar para Pj selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, serta seluruh instansi vertikal baik pusat maupun provinsi.

"Para Pj kepala daerah juga agar membuat laporan pertanggung jawaban pelaksanaan tugas, tiap tiga bulan sekali," pungkasnya.

Sementara itu, Bahri mengaku akan melanjutkan program-program prioritas di daerah, utamanya program yang berskala nasional, serta mempersiapkan agenda politik tahun 2024 mendatang agar sukse dan bejalan dengan baik.

Baca Juga: Caleg Perempuan Muna Barat Optimis Perjuangkan Kemajuan Daerah

"Program-program pembangunan akan tetap kita jalankan agar pembangunan di Kabupaten Muna Barat bisa terus berlanjut," kata Bahri.

Bahri katakan, menjadi hal penting lainnya yakni koordinasi dengan jajaran pemerintahan di Kabupaten Muna Barat, agar sistem pelayanan pemerintahan tetap berjalan.

Diketahui, penyerahan SK Mendagri ke Pj Bupati Muna Barat bersamaan dengan penyerahan SK Mendagri Nomor: 100.2.1.3-1200 untuk Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga