adplus-dvertising

Bak Anak Hilang, Ronaldo Kembali ke Manchester United Walau Gaji Berkurang Rp 30 Miliar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 28 Agustus 2021
2181 dilihat
Bak Anak Hilang, Ronaldo Kembali ke Manchester United Walau Gaji Berkurang Rp 30 Miliar
Cristiano Ronaldo resmi bergabung kembali dengan Manchester United. Foto: Repro Okezone

" Man Utd sebenarnya pernah memiliki Ronaldo sejak 2003 hingga 2009. "

LONDON, TELISIK.ID - Manchester United sudah memastikan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus sekaligus kontrak berdurasi dua tahun.

Dikutip dari situs resmi klub dari Cnnindonesia, Man Utd telah menyatakan mencapai sepakat dengan Ronaldo. Saat ini Man Utd hanya akan menanti tes kesehatan sekaligus visa untuk Ronaldo kembali ke Inggris.

Man Utd sebenarnya pernah memiliki Ronaldo sejak 2003 hingga 2009. Namun bak anak hilang, saat itu ia memilih hengkang dan bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.


Sesudah mengajukan penawaran resmi senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 423 miliar ke Juventus, Setan Merah menyodok rival sekotanya, Manchester City, guna mengamankan jasa superstar Portugal berusia 36 tahun itu.

Pengesahan transfer Ronaldo tinggal menunggu ritual teken kontrak, urusan visa, serta tes medis.

Kabarnya, proses terakhir dari kepindahannya tersebut bakal dilakukan Sabtu (28/8/2021) hari ini.

Pihak Man United mengumumkan secara resmi transfer bintang mereka yang pulang setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford.

Baca juga: Jika ke Manchester City, Ini Nomor Punggung yang Dikenakan Cristiano Ronaldo

"Manchester United dengan bahagia mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo," bunyi pernyataan resmi di situs Manutd.com.

Meski proses teken kontrak belum dibeberkan secara resmi, detail masa kerja dan gaji untuk pemilik 5 trofi Ballon d'Or tersebut sudah dikemukakan media.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Cristiano Ronaldo menyetujui kontrak dua tahun di Man United atau hingga 2023.

Man United membayar 23 juta euro kepada Juventus untuk melepaskannya dari kontrak yang tinggal tersisa setahun di klub raksasa Liga Italia.

Nilai setara 390 miliar rupiah tersebut sebenarnya lebih rendah dari permintaan awal Juventus.

Sejak kabar Ronaldo didekati PSG dan Manchester City, Juve disebut meminta kompensasi 25-30 juta euro buat klub yang menginginkan servis top scorer sepanjang masa timnas Portugal.

Akan tetapi, deal yang tercapai dengan Man United ternyata bisa kurang dua juta dari permintaan terendah Juve.

Baca juga: Selain Man City, Cristiano Ronaldo Juga Ditawari ke Manchester United

Secara rinci, angka 23 juta euro yang dikeluarkan United terbagi menjadi dua variabel pembayaran.

Sebanyak 15 juta dalam bentuk ongkos transfer dan 8 juta sisanya berupa bonus, yang diklaim berupa syarat terkait performa Ronaldo yang mudah dipenuhi.

Sementara itu, jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengeklaim Ronaldo bakal mengantongi upah 25 juta pounds per tahun.

Kalau dikonversikan, jumlahnya sekitar 496 miliar rupiah. Besaran gaji Ronaldo di Manchester United ini mengalami penurunan sekitar 30 miliar rupiah dari pemasukan tahunan saat di Juventus.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menutup siklus kariernya bersama Setan Merah setelah terpisah 12 tahun.

Ia direkrut MU dari Sporting CP pada 2003 dan bertahan di klub raksasa Liga Inggris hingga 2009 saat pindah ke Real Madrid.

Selama memperkuat Man United, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan lintas kompetisi. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga