Bakal Calon Usulan PDIP di Pilkada Sultra Ikut Sekolah Partai

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
0 dilihat
Bakal Calon Usulan PDIP di Pilkada Sultra Ikut Sekolah Partai
Sebelum bertarung di Pilkada 2020 sejumlah calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan bakal dibekali. Foto: Repro Google.com

" Secara online ini baru pertama kali karena adanya pandemi COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tujuh Pasangan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Sultra 2020 akan mengikuti Sekolah Partai secara online.

Tujuh pasangan itu adalah Abu Hasan-Suhuzu di Pilkada Butur, Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada Muna, Haliana-Ilmiati Daud di Pilkada Wakatobi, Amrullah-Andi Muh. Lutfi di Pilkada Konkep, Rusmin Abdul Gani-Senawan Siloandae di Pilkada Konsel, Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur di Pilkada Koltim dan Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konut.

"Rencananya (sekolah partai) mulai tanggal 19, biasanya selama empat hari," terang Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sana'a, Selasa (18/8/2020).

Agus Sana'a mengatakan, Sekolah Partai akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan menghadirkan pengajar dari DPP Partai, Ketua DPR RI, para menteri, dan para pejabat daerah dengan prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Bawaslu Sultra Temukan Ribuan Daftar Pemilih Bermasalah

"Secara online ini baru pertama kali karena adanya pandemi COVID-19," ujarnya.

Sekolah Partai bagi pasangan bakal calon kepala daerah merupakan tradisi PDI Perjuangan setiap penyelenggaraan Pilkada dengan tujuan, kepala daerah tidak ingkar janji dengan rakyat ketika terpilih, tidak memperkaya diri sendiri atau kelompok, serta bagaimana aset-aset pendapatan negara didistribusikan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

"Itu tujuan utamanya. Kalau terpilih semua program yang dijalankan berdasarkan asas keadilan," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga