Bakal Lawan Argentina, Shin Tae-yong Siapkan Pemain

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Bakal Lawan Argentina, Shin Tae-yong Siapkan Pemain
Shin Tae-yong sudah menyetorkan nama pemain yang akan memperkuat skuad Garuda saat melawan Argentina di FIFA matchday Juni nanti. Foto: Repro Bola.net

" Timnas Indonesia dipastikan bertanding dengan Argentina untuk FIFA Matchday edisi Juni 2023 nanti "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia bakal menjamu Argentina. Saat ini, pelatih Shin Tae-yong sudah menyetorkan nama pemain yang akan dipanggil kepada PSSI.

Timnas Indonesia dipastikan bertanding dengan Argentina untuk FIFA Matchday edisi Juni 2023 nanti. Kepastian itu didapat usai Argentina mengumumkan secara resmi agenda mereka pada Juni 2023 mendatang.

Melansir Bola.com, Argentina akan memainkan dua laga uji coba di Asia pada FIFA Matchday. Juara Piala Dunia 2022 tersebut bakal berjumpa Indonesia pada 19 Juni 2023. Sebelum ke Jakarta, Argentina akan bersua Australia di Beijing China.

Laga uji coba melawan Argentina bakal menjadi kesempatan langka dan sangat penting bagi Indonesia. Shin Tae-yong pun sudah mulai menyiapkan tim beberapa waktu terakhir.

Di Juni mendatang, Indonesia memang diagendakan melawan dua tim. Selain Argentina, Palestina sudah menjadi lawan resmi yang dipilih skuad Garuda.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Argentina di Laga Uji Coba, Lionel Messi Siapkan Ini

Argentina sendiri merupakan juara bertahan Piala Dunia 2022. Tim yang dipimpin Lionel Messi itu memenangkannya di Qatar akhir tahun lalu seperti dilansir dari Detik.com.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberi informasi soal persiapan Timnas Indonesia menyambut FIFA Matchday edisi Juni 2023. Menurutnya, pelatih Shin Tae-yong sudah menyetor nama-nama pemain yang akan dipanggil membela Skuad Garuda.

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje (Jeoin Seok-seo, penerjemah Shin Tae-yong), menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," ujar Indra Sjafri.

Indra tidak menyebut siapa saja pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk duel lawan Argentina. Namun, Indra menyebut bahwa pemain yang dipanggil Shin Tae-yong akan mulai berlatih pada 6 Juni 2023.

"Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI," tegas pria yang membawa Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023 itu.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka

Jadwal Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 dilansir dari Bola.com:

Indonesia vs Palestina

Stadion Gelora Bung Tomo

Rabu, 14 Juni 2023

Indonesia vs Argentina

Jakarta

Senin, 19 Juni 2023. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga