Bakal Mutasi Pejabat, Bupati Muna Pastikan Banyak yang Tergusur

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Bakal Mutasi Pejabat, Bupati Muna Pastikan Banyak yang Tergusur
Bupati Muna, LM Rusman Emba, bakal kembali melakukan mutasi pejabat. Kocok ulang pejabat akan dilakukan dalam waktu dekat, bersamaan dengan pelantikan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Kadisdukcapil). Foto: Ist.

" Pada mutasi kali ini, mantan senator DPD-RI itu menyusun sendiri nama-nama calon pejabat yang akan dipakainya "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba, bakal kembali melakukan mutasi pejabat. Kocok ulang para pejabat itu akan dilakukan dalam waktu dekat, bersamaan dengan pelantikan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Kadisdukcapil).

Pada mutasi kali ini, mantan senator DPD-RI itu menyusun sendiri nama-nama calon pejabat yang akan dipakainya.

"Pastinya banyak yang akan tergusur. Apalagi yang tidak sejalan dengan visi-misi kami," kata Rusman, Senin (10/7/2023).

Rusman mengaku sudah mengetahui kualitas dan SDM yang dimiliki para bawahannya. Ada yang berkinerja baik dan adapula yang sebatas beretorika. Belum lagi, mulai banyak pejabat yang mbalelo dan tidak loyal.

Baca Juga: Bupati Muna Bakal Mutasi Besar-besaran

Mutasi yang akan dilakukan terhadap pejabat esalon II, III, IV, kepala puskesmas (kapus) dan kepala sekolah (kasek) berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita butuhkan birokrasi yang benar-benar mau bekerja tulus, bukan yang hanya menjadikan jabatan sebagai prestise," ujarnya.

Baca Juga: Mutasi Ditunda, Pejabat Muna Makin Gelisah

Saat ini, mantan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara itu tidak mau melihat lagi birokrasi yang malas-malasan. Karena pemerintah kabupaten (pemkab) telah memberikan TPP sebagai upaya peningkatan kesejahteraan ASN.

Sementara itu, Sekda Muna Eddy Uga, masih menunggu Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait nama Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk). Ia memastikan, setelah SK itu ada, akan dilakukan pelantikan.

"Bisa jadi pelantikannya bersama pejabat lainnya. Apalagi, saat ini banyak jabatan yang kosong," tukasnya.  (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga