adplus-dvertising

Bakal Produksi Kapal Perang, Menteri Erick Rombak Direksi PT PAL Indonesia

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Jumat, 17 September 2021
1917 dilihat
Bakal Produksi Kapal Perang, Menteri Erick Rombak Direksi PT PAL Indonesia
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto : Repro detik.com

" Sebagai pejabat baru Direktur Utama PT PAL, Kaharuddin Djenod, mengucapkan terima kasih kepada Wing Antariksa yang telah mengemban tugas tersebut selama dua bulan. "

JAKARTA, TELISIK.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, merombak dengan mencopot Direktur SDM dan Umum PT Penataran Angkatan Laut (PAL) Indonesia (Persero), Wing Antariksa.

Pencopotan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-311/MBU/09/2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, dan pengalihan tugas anggota-anggota direksi perusahaan perseroan PT PAL Indonesia (Persero).

Selain itu, dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-311/MBU/2021, Kementerian BUMN memutuskan untuk mengalihkan penugasan Bapak Oggy Achmad Kosasih.


Oggy diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Miliki Negara nomor: SK-196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021, sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Perusahaan Perseroan (persero) PT PAL Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, sebagai pejabat baru Direktur Utama PT PAL, Kaharuddin Djenod, mengucapkan terima kasih kepada Wing Antariksa yang telah mengemban tugas tersebut selama dua bulan.

Baca juga: Teguh Santosa Sebut Pengaruh China di Afganistan Semakin Besar dan Pakistan Terdampak

Baca juga: Cegah Aksi Teror KKB, Polri Tingkatkan Keamanan PON XX Papua

"Atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero), kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wing Antariksa atas segala terobosan yang selama dua bulan ini sudah dilakukan sehingga dapat membawa trend perusahaan positif," kata Kaharuddin dikutip dari laman PAL Indonesia, Jumat (17/9/2021).

Diketahui, PT PAL Indonesia yang berada dalam naungan BUMN tersebut bergerak di bidang industri galangan kapal dan mendapatkan lisensi untuk memproduksi kapal perang fregat dari perusahaan Inggris, Babcock.

Fregat merupakan jenis kapal perang berukuran sedang yang dapat bermanuver dengan lincah dan cepat.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan perjanjian oleh CEO Babcock David Lockwood dan CEO PT PAL Kaharuddin Djenod dalam acara Defense and Security Equipment International (DSEI) 2021 di London, Inggris, Kamis (16/9/2021).

Penandatanganan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Inggris tersebut disaksikan oleh Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Inggris Hob Ben Wallace.

Berikut susunan direksi PAL Indonesia per 17 September 2021:

-Direktur Utama: Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang

-Direktur Keuangan, Manajemen Resiko, dan Sumber Daya Manusia (SDM): Oggy Achmad Kosasih

-Direktur Pemasaran: Willgo Zainar

-Direktur Produksi: Iqbal Fikri. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga