Bakal Umumkan Cawapres, Ini Kriteria Cocok Pendamping Anies Baswedan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
Bakal Umumkan Cawapres, Ini Kriteria Cocok Pendamping Anies Baswedan
Anies Baswedan akan mengumumkan bakal cawapresnya pada 17 atau 18 Agustus mendatang. Foto: Jawapos.com

" Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) merespons informasi mengenai bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) merespons informasi mengenai bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Anies akan mendeklarasikan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pada 18 Agustus 2023 mendatang. HNW tidak menepis maupun membenarkan. Akan tetapi, PKS memandang akan lebih baik apabila bakal cawapres Anies cepat diumumkan seperti dilansir dari Kompas.com.

Senada, Ketua DPP PKS Bidang Politik dan Hukum, Almuzammil Yusuf meminta bakal capres dari koalisinya, Anies Baswedan segera mengumumkan cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.

Baca Juga: Sering ke Jawa Timur, Dukungan Masyarakat Jember dan Lumajang untuk Anies Mengalir

Muzammil menilai menunda pengumuman cawapres hanya akan menghilangkan momentum pemenangan. Dia menyarankan Anies mengumumkan cawapres pada Agustus ini bertepatan dengan hari kemerdekaan 17 atau 18 Agustus bertepatan dengan Hari Konstitusi.

Koalisi Perubahan akan kehilangan momentum konsolidasi sebab Pilpres 2024 hanya tinggal enam bulan jika Anies tak segera mengungkap siapa bakal caawapresnya.

Baca Juga: KPU Kota Kendari Verifikasi Administrasi Ratusan Bacaleg

Bukan hanya akan berdampak bagi partai, relawan juga akan mengalami hal serupa juga akan berdampak pada elektabilitas.

Selain PKS, Partai Demokrat selaku rekan koalisi pendukung Anies, dalam beberapa kesempatan juga terus mendesak Anies segera mengumumkan cawapres.

Teranyar, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan masyarakat saat ini tengah menunggu sosok cawapres dari Koalisi Perubahan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga