adplus-dvertising

Bakso Solo Khas Lapak Kaki Lima, Rasanya Tak Kalah dengan Warung

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 03 Februari 2022
802 dilihat
Bakso Solo Khas Lapak Kaki Lima, Rasanya Tak Kalah dengan Warung
Bakso Solo Condong Raos di Taman Kali Kadia, Jalan Kol. H. Abd. Hamid. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Ia ingin membuat usaha khas kaki lima tetapi dengan konsep Bakso Solo yang cita rasanya bisa bersaing dengan warung bakso yang ada di Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengusung konsep bakso khas Solo yang berasal dari Jawa Tengah, Hadi Supratikno Marimin mantap berjualan bakso meski masih sangat sederhana.

Sempat menjajakan beragam jenis kuliner sebelum memulai usaha Bakso Solonya, mulai dari aneka jenis mie kuah dan mie goreng, juga aneka es krim.

"Saya berada di sini sejak 2016, bahkan sebelum banyak usaha kuliner lain yang berdiri dan mangkal di sini, saya sudah lebih dulu," ujarnya pada Telisik.id, Rabu (2/2/2022).


Alasan lain ia ingin menjual Bakso Solo adalah karena ia penggemar Bakso Solo. Ia ingin membuat usaha khas kaki lima tetapi dengan konsep Bakso Solo yang cita rasanya bisa bersaing dengan warung bakso yang ada di Kendari.

"Karena memang suka makan bakso, dan tertarik untuk coba buka usaha Bakso Solo di Kendari,"ujarnya pada Telisik.id, Rabu (2/2/2022).

Hadi setiap harinya menjajakan dagangannya di sekitaran Taman Kali Kadia, Jalan Kol. H. Abd. Hamid mulai dari pukul 11.00 - 17.00 Wita.

Salah seorang pembeli, Marina mengaku sangat menyukai bakso yang dijualnya.

Baca Juga: Catat, Begini Cara Membuat Es Kopi Susu Seenak di Kafe

"Di sini Bakso Solonya enak, rasanya khas sekali dengan rempah-rempah, tidak kalah dengan bakso yang dijual di warung bakso, padahal di sini usahanya masih sangat sederhana," ungkapnya.

Sepiring mangkok Bakso Solonya dibanderol dengan harga Rp 18 ribu.

Baca Juga: Ibu Ini Ciptakan Tahu Isi dengan Konsep Unik

"Sepiring itu Rp 18 ribu, kalau untuk berapa porsi sehari habisnya, saya tidak pernah hitung, tapi rata-rata mereka yang sering belanja ke sini suka sama bumbu rempah-rempahnya," tutupnya. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga