Bakul Ramadan 2023, Tempat Berburu Takjil Mewah Nan Murah di Bakul Ramadan 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 27 Maret 2023
0 dilihat
Bakul Ramadan 2023, Tempat Berburu Takjil Mewah Nan Murah di Bakul Ramadan 2023
Bakul ramadan 2023 yang dapat menjadi tempat berburu takjil khas restoran mewah dengan harga murah. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Berburu takjil adalah suatu tradisi yang kerap kali dilakukan selama ramadan. Kegiatan itu dilakukan sebagai ajang sarana untuk ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Berburu takjil adalah suatu tradisi yang kerap kali dilakukan selama ramadan. Kegiatan itu dilakukan sebagai ajang sarana untuk ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Di wilayah Kota Kendari sendiri ada berbagai macam tempat yang menyediakan berbagai pilihan takjil ramadan, salah satunya adalah bakul ramadan yang ada di halaman parkir Hotel Claro Kendari.

Bakul ramadan sendiri adalah tradisi tahunan yang diselenggarakan oleh Hotel Claro Kendari yang mana di tahun 1444 Hijriah atau 2023 ini, bakul ramadan telah memasuki edisi kelimannya dengan menghadirkan lebih dari 70 brand kuliner dari UMKM yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga: Baju Koko Motif Batik Diprediksi jadi Trend Busana Muslim di Ramadan 2023

Ketika mengunjungi tempat itu, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai jenis kuliner sederhana seperti gorengan, es buah,  es pisang ijo hingga berbagai kuliner mewah seperti kebab, sate ayam, dan rice bowl sae sapi dengan harga yang ramah di kantung.

Salah satu brand kuliner yang diminati di tempat ini adalah bakul claro, yang mana brand itu menghadirkan makanan mewah khas hotel claro seperti rice bowl sae sapi, kebab, dan sate ayam yang dimasak langsung oleh chef yang berpengalaman.

Salah satu chef yang memasak di tenant bakul claro adalah Muhammad Ridwan yang mengaku banyak dari pelanggan di bakul ramadan 2023 ini, memesan kebab dan sate ayam yang mereka tawarkan.

"Sejauh ini yang paling banyak dibeli itu kebab sama sate ayam, kebetulan juga murah," tuturnya sambil menyajikan kebab kepada pelanggannya.

Untuk harga kebab sendiri, bakul claro membanderol harga Rp20.000 untuk satu porsi kebab sapi dan Rp25.000 untuk sate ayam.

Selain bakul claro, brand kuliner lain yang menyajikan makanan mewah nan murah adalah Ayesa Corner yang menyajikan aneka makanan dan minuman seperti susu kurma, salad buah, cappucino cincau, tahu isi daging hingga ayam geprek.

Ayesa Corner sendiri adalah sebuah brand kuliner musiman yang terbentuk di bulan ramadan dan merupakan sebuah usaha keluarga bersama.

"Kami semua keluarga, yang kebetulan bukanya di tiap bulan ramadan," tutur Kiky penjual di Ayesa Corner.

Makanan di Ayesa Corner sendiri dibanderol dengan harga yang cukup murah, mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000 untuk tiap jenis makanan atau minuman yang mereka sajikan.

Saat dihubungi via telepon oleh pihak Telisik.id pada Senin (27/3/2023), Adi Faoka Wibowo Hasan selaku ketua panitia bakul ramadan 2023 mengatakan, tidak ada syarat khusus untuk mendirikan brand kuliner di bakul ramadan ini.

"Syarat khusus sebenarnya tidak ada,

Baca Juga: Kerawanan Meningkat, 8 Pos Pantau Ramadan Didirikan

panitia merangkul semua pelaku UMKM bidang kuliner yang konsisten dengan produk kuliner yang higienis dan menarik dalam penyajian," tuturnya.

Selain itu dirinya menambahkan untuk tiap tenant yang didirikan, para pelaku harus membayar Rp4.250 juta dengan benefit berupa free voucher kamar superior, fee fasilitas air, listrik dan keamanan 24 jam dan beberapa fasilitas lainnya.

Selain menikmati berbagai kuliner yang disediakan, pengunjung yang hadi di tempat ini juga akan disajikan live music yang dapat mengisi waktu ngabuburit para pengunjung. Bakul Ramadan 2023 sendiri berlangsung sejak 23 Maret 2023 hingga 19 April 2023 nanti. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga