Balita Tenggelam di Sungai Ditemukan Meninggal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 08 Juli 2020
0 dilihat
Balita Tenggelam di Sungai Ditemukan Meninggal
Suasana rumah duka Habil Malik, bocah dua tahun yang tenggelam di Sungai Angkona, Sulawesi Selatan. Foto: Ist.

" Korban ditemukan meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Habil Malik, bocah berusia dua tahun yang tenggelam di Sungai Angkona, Desa Tampina, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan pada hari Selasa (7/7/2020) sekira pukul 22.00 Wita oleh Tim SAR gabungan, dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Bermain Sepeda di Pinggir Sungai, Seorang Balita Tenggelam

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian yakni, Rescuer Pos SAR Sorowako, Polres Luwu Timur, TNI AD, Satpol PP, SAR Malili, BPBD Luwu Timur, Apara Desa, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

"Dengan ditemukannya korban operasi SAR terhadap satu orang anak yang tenggelam di Sungai Angkona, pencarian dinyatakan selesai dan ditutup," pungkas Aris.

Diberitakan sebelumnya, balita itu jatuh ke sungai saat bermain sepeda roda tiga di pinggir Sungai Angkona. Paman korban yang mencarinya, hanya menemukan sepeda korban.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga