Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar Bidik Kader NasDem Jadi Wakil

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar Bidik Kader NasDem Jadi Wakil
Konferensi pers yang dilakukan oleh LO La Ode Muhammad Amsar, Abdul Rajab (kiri) dan ketua tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati DPD Muna Barat, Ahmad Abas Karip (kanan). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Setelah resmi mendaftar di partai NasDem, La Ode Muhammad Amsar bidik calon wakil bupati dari kader NasDem "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Setelah resmi mendaftar di partai NasDem, La Ode Muhammad Amsar bidik calon wakil bupati dari kader NasDem.

Diketahui, balon bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar telah mengembalikan berkas pendaftaran diwakili oleh LO di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Rabu (24/4/2024).

LO La Ode Muhammad Amsar, Abdul Rajab mengatakan, selain partai NasDem, pihaknya juga akan melakukan pendaftaran pada partai yang membuka penjaringan, salah satunya PKB.

Baca Juga: KPU Muna Barat Buka Pendaftaran Balon Bupati Jalur Independen

Hal ini sebagai wujud keseriusan La Ode Muhammad Amsar untuk maju dan bertarung pada Pilkada Muna Barat mendatang.

Sebagai tawarannya, kata dia, jika NasDem memberikan rekomendasi pada La Ode Muhammad Amsar untuk diusung menjadi calon bupati Muna Barat, maka pihaknya akan menggandeng kader NasDem sebagai calon wakil.

"Kita akan menggandeng kader NasDem sebagai pendamping La Ode Muhammad Amsar," ujarnya, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, ketua tim penjaringan calon bupati dan wakil calon bupati DPD NasDem Muna Barat, Ahmad Abas Karip mengatakan, berkas yang telah dilengkapi itu akan meneruskan pada DPW provinsi Sulawesi Tenggara untuk diproses sebelum dilanjutkan ke DPP.

Baca Juga: Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar Resmi Mendaftar di NasDem

Kemudian, pihaknya akan mendorong kader sebagai calon wakil bupati bagi calon bupati yang diusungkan oleh partai NasDem.

"Siapapun yang diusungkan calon bupati oleh NasDem maka wakilnya harus kader," ujarnya.

Untuk pengusungan calon wakil itu, ia menyebut, di partai NasDem banyak kader yang berpotensi. Untuk diketahui, sejak pembukaan penjaringan calon bupati dan wakil bupati, baru dua balon yang telah mendaftar selebihnya masih dalam tahap koordinasi. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga