Bandara Kolaka Utara Masuk Rencana Strategis Pembangunan Nasional

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Bandara Kolaka Utara Masuk Rencana Strategis Pembangunan Nasional
Pembangunan infrastruktur jalan jalur dua menuju gerbang Bandara Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Bandara Kolaka Utara pasti terbangun. Karena pembangunannya masuk dalam rencana strategis pembangunan nasional dan dari 21 Bandara yang akan dibangun di periode kedua kepemimpinan bapak Presiden Jokowi, Bandara Kolaka Utara termasuk. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), masuk dalam rencana strategis pembangunan nasional.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kolut, Ir. Junus, M.Si, dari 21 Bandara yang akan dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua kepemimpinannya, Bandara Kolaka Utara termasuk di dalamnya.

"Bandara Kolaka Utara pasti terbangun. Karena pembangunannya masuk dalam rencana strategis pembangunan nasional dan dari 21 Bandara yang akan dibangun di periode kedua kepemimpinan bapak Presiden Jokowi, Bandara Kolaka Utara termasuk," kata Kadishub Kolut, Rabu (9/12/2020).

Untuk target penyelesaian pembangunannya, lanjutnya, bergantung dari jumlah anggaran yang diporsikan oleh pusat melalui Kementerian Perhubungan.  

Baca juga: Menyulap Madu Trigona Menjadi Rupiah

"Jika anggaran yang diberikan tahun depan jumlahnya banyak, mungkin paling lama 2 tahun pembangunannya sudah selesai," terangnya.

Lebih lanjut mantan Asisten II Sekda Kolut ini menegaskan, dari tiga skala prioritas agenda kerja Dishub Kolut untuk tahun 2021, pembangunan Bandara Kolaka Utara menjadi salah satu prioritas utama, khususnya pembiayaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Itu yang akan kami upayakan agar  pembangunan Bandara 2021 dilanjutkan dengan anggaran APBN," pungkasnya. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga