Bangun Aula Serbaguna Kepemudaan, Pemkot Kendari Habiskan Anggaran Rp 620 Juta

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
0 dilihat
Bangun Aula Serbaguna Kepemudaan, Pemkot Kendari Habiskan Anggaran Rp 620 Juta
Penyerahan hibah Aula Serbaguna Kepemudaan kepada organisasi kemasyarakatan Kelurahan Padaleu. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pemerintah Kota Kendari telah menyelesaikan pembangunan Aula Serbaguna Kepemudaan, yang berlokasi di Kompleks Perumahan Kendari Permai "

KENDARI, TELISIK.ID - Peningkatan sarana dan prasarana pendukung untuk menunjang kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kota Kendari, terus diupayakan.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari telah menyelesaikan pembangunan Aula Serbaguna Kepemudaan, yang berlokasi di Kompleks Perumahan Kendari Permai, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengungkapkan, pembangunan Aula Serbaguna Kepemudaan itu dimulai sejak tahun 2017 secara bertahap, kemudian sempat terhenti dan dilanjutkan kembali di tahun 2021, dan akhirnya bisa diselesaikan pada tanggal 5 Desember 2021.

"Total anggaran yang digunakan adalah sekitar Rp 620 juta lebih dan hari ini dilakukan penyerahan hibah kepada organisasi kemasyarakatan Kelurahan Padaleu," katanya, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga: HPN Jadi Ajang Promosi Adat dan Budaya Sultra

Lanjut Makmur mengatakan, satu-satunya kompleks perumahan di Kota Kendari yang mendapat bantuan Aula Kepemudaan Serbaguna hanya BTN Kendari Permai.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar yang juga menghadiri penyerahan hibah tersebut berpesan agar Aula Kepemudaan Serbaguna betul-betul dirawat dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

Pembangunan itu kata dia, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kendari, dalam hal ini Wali Kota Kendari untuk memfasilitasi sarana-sarana publik yang multiguna, berfungsi untuk semua kalangan.

"Baik untuk kegiatan sosial, keagamaan, maupun juga nanti bisa digunakan untuk acara-acara pesta," ucapnya.

Baca Juga: Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Beragam Namun Belum Dikelola Optimal

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Padaleu, Muhammad Erwin berharap, Aula Kepemudaan Serbaguna tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemuda dan seluruh warga Kendari Permai.

Dengan adanya Aula Kepemudaan Serbaguna itu kata dia, bisa lebih memudahkan jika ada kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan.

"Apa lagi untuk orang-orang tua kalau mau buat acara mungkin bisa di tempat ini tanpa harus repot mencari tempat lagi," ungkapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga