Bangun Kekompakan, Inspektorat Kota Kendari Gelar Integritas Cup

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 15 Agustus 2022
0 dilihat
Bangun Kekompakan, Inspektorat Kota Kendari Gelar Integritas Cup
Wali Kota menang dalam lomba eksebisi darts melawan Inspektur Kota Kendari dalam kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Foto: Sumarlin/Telisik

" Memeriahkan HUT kemerdekaan ke-77 RI, Inspektorat Kota Kendari menggelar pertandingan olahraga Integritas Cup 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Memeriahkan HUT kemerdekaan ke-77 RI, Inspektorat Kota Kendari menggelar pertandingan olahraga Integritas Cup 2022. Kegiatan ini dibuka Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Kantor Inspektorat, Senin (15/8/2022).

Integritas Cup ini dimulai dengan eksebisi pertandingan darts antara Wali Kota Kendari melawan Inspektur Kota Kendari. Pada pertandingan ini Wali Kota Kendari berhasil mengalahkan Inspektur.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, ia sengaja sering menghadiri kegiatan yang dibuat Inspektorat karena menganggap Inspektorat punya peran strategis dan menjadi benteng.

"Kalau Inspektoratnya kuat maka InsyaAllah Pemerintah Kota Kendari punya kepercayaan diri untuk melakukan kegiatan mengambil langkah-langkah melayani masyarakat," ungkapnya.

Begitupun sebaliknya, jika Inspektoratnya lemah maka OPD yang lain tidak tenang bekerja, sebab semua kegiatan yang akan dikerjakan Pemerintah Kota Kendari harus melalui review Inspektorat.

Baca Juga: Para Juara MTQ Sulawesi Tenggara Dipersiapkan ke Tingkat Nasional

Wali kota menambahkan, untuk mendukung peran yang strategis itu, dibutuhkan kekompakan dan soliditas. Salah satunya dilakukan dengan kegiatan lomba.

Sementara itu, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin menjelaskan, Integritas Cup merupakan kegiatan yang rutin digelar di Inspektorat Kota Kendari, mulai dari HUT Kota Kendari, Hari Anti Korupsi hingga HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga: MTQ XXIX Sulawesi Tenggara Masuk Babak Final

Menurutnya, berbagai jenis lomba yang digelar dimaksudkan untuk menumbuhkan sportivitas, kekompakan dan fokus dalam menjalankan tugas sehari-hari seperti yang diamanahkan Wali Kota Kendari.

"Yang pertama lomba darts, lomba ini adalah bagaimana fokus pada sasaran, yang kedua lempar balon pake sarung, tujuannya adalah bagaimana membangun kekompakan kita. Besok hari Selasa, lomba keseimbangan botol yang melatih gabungan antara fokus dan kekompakan tim dan hari terakhir 17 Agustus kita akan gelar fashion show untuk melatih kepercayaan diri," jelasnya.

Sedangkan untuk lomba seni, Inspektorat membuat lomba baca puisi TikTok antar kelurahan dan kecamatan. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga